Jalan2 Uye, Tips & Trick Hunting Tiket Promo Pesawat Ke Luar Negri

Loading...

Halo Deffa Here !!!

Kali ini saya mau share trick saya dalam hunting tiket promo

oia FYI saya bukan Backpacker (Ransel) atau Flashpacker (Koper), namun saya lebih milih traveler by promo yaitu Berangkat berdasarkan sedapat nya tiket promo dari maskapai tertentu. Dan 80 % perjalanan saya berdasarkan tiket promo, jadi gak ada Fixed Plans.

Back to topic ini beberapa tips saya dalam hunting tiket promo khususnya ke Luar Negri :

01. Join mailing list / register member maskapai tertentu. Karena tiap maskapai pasti akan mengirmkan notifikasi email jika sedang ada program Promo. Contoh kasus AIr Asia dan Tiger Airways berikut

tips1tips2

 

 

02. Ikuti Social Media tiap2 maskapai yang sering kasih promo, seperti Twitter / Fan Page FB

03. Nah yang ini yg biasa nya saya lakukan kalo hunting tiket promo untuk beberapa negara yaitu Cek Promo Maskapai per Regional masing2. Maksudnya seperti Air Asia dan Tiger Airways mereka punya Region Base masing2 seperti di Indonesia Malaysia Thailand Singapore dll. Nah tiap Region itu biasanya masing2 punya program promo yang berbeda baik dari waktu dan harga nya.

Misalkan Air Asia 13 feb Jakarta – Kuala Lumpur itu masuk region Indonesia Harga Promo 66 ribu. Nah kalo kita mau lanjut Kuala Lumpur – Bangkok jika kita cek dari AirAsia region Indonesia langsung akan dikenakan sistem promo region Indonesia, nah jika pada tanggal 15 tersebut tidak ada promo dari Region Indonesia maka dikenakan harga reguler. Lain hal nya jika kita pindah ke Region Malaysia, dan kebetulan Kuala Lumpur – Bangkok sedang ada promo 200 ribu nah jadi kita dapet tuh promo nya.

Nah cara untuk pidah region itu gampang, ini cuma berhubungan dengan Change Language. Hal ini berlaku juga untuk maskapai2 yang mempunya Base di tiap negara seperti Tiger Airways, Cebu Pasific Air dll. Tinggal cari aja tempat ganti Bahasa nya :D

tips4 tips3

 

 

 

 

04. Beberapa tips di atas bisa di pergunakan untuk penerbangan Lokal kecuali yang no. 3 :D

05. Kalo ada keluhan “udah cobain triks diatas tapi tetep gak dapet” Nah perlu diketahui kalo tiket promo itu gak banyak ya biasanya untuk satu tanggal dan satu jam keberangkatan itu cuma disediakan 1 / 2 tiket saja. Jadi ya emang harus rebutan dan cepet2an. Ketika email promo masuk langsung aja hunting.

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *