Cuap Cuap Uye, Fenomena Ababil = ABG Labil

Loading...

Hola Deffa Here !!!

Balik lagi dengan cuap cuap gak jelas hehehe. Barusan saya baca artikel unik dari kompas.com yang judulnya

“Sering Pasang Status Galau, ABG Labil Rentan Dimangsa Paedofil”

abg

Bahahahahhaha bagi saya dari judul nya aja sudah menggelitik saya untuk komentar, karena di keseharian kita pasti banyak banget, terutama di temen Facebook dan BBM yang pasang status2 Galau, atau kalian juga salah satunya hehehhe

Dikutip di artikel tersebut

“Jangan terlalu percaya pada orang. Komunikasi secukupnya, jangan banyak pasang status galau. Itu memancing predator yang sering berkedok sebagai teman curhat,” pesan Fauzan Heru Santoso, psikolog sosial dari Universitas Gadjah Mada tentang kebiasaan pasang status galau para ABG”

Ya saya rasa riset psikolog tersebut ada benarnya, karena berdasarkan pengalaman saya ber Social Media dan sebagai SEKUTER (Selebriti Kurang Terkenal). Rata2 fans saya itu ABG SMP – SMA jadi remaja tanggung lah. Jadi di FB dan Fanpage saya penuh Status2 Galau mereka. Dan yang saya perhatiin Cowo dan Cewe ABG sama rata2 punya tingkat ke Galauan masing2.

Ya untuk ABG Cewe biasanya kegalauan mereka mostly karena urusan ama pasangan, pengen di perhatiin atau sengaja cari sensasi biar status nya di komen (like). Misal “Kenapa gue gak ikutan amnesia aja ya kayak dia :( ?”

Untuk ABG Cowo lebih mengarah pencitraan diri seperti, kehebatan mereka, kebanggan mereka, Emosi mereka dan juga soal percintaan ababil. Misal “Kau pikir kau menarik, tidak kau wanita munafik”

Dari semua contoh diatas jelas yang paling sering di komen dan likes adalah yang status cewe, karena ABG Labil Cewe emang ngincer komen nya itu di Komen atau Likes, konon katanya dengan banyak Likes di status nya bakalan jadi Cewe FB ter Eksis, pasti kalian juga pernah dnk dapet komen / chat fb “Likes status ku ea”

Balik lagi ke topic Pasang Status Galau, ABG Labil Dimangsa Fedofil. Ya mungkin di karenakan ke Labilan mereka khusus nya ABG Cewe yang pengen pengakuan dan eksistensi. Hal ini di pelajari oleh pemangsa yaitu Fedofil yang jelas pasti sudah lebih dewasa dan pola pikir nya udah Stabil.

Menurut hemat saya ABG Labil pasti dilalui semua orang bahkan saya pribadi pernah merasakannya, walaupun tidak parah (karena jaman saya Labil cuma ada Friendster dan MIRC  :P)

Skema perkembangan jiwa manusia menurut saya adalah : Bayi – Balita – Remaja – Ababail (Alay) – Dewasa

Jadi masa2 Remaja ababil (alay) memang harus di lewati agar hidup lebih bermakna. Cuma harus di beri kesadaran oleh Orang Tua dan teman2 sekitar nya agar tidak terlalu jauh terjerumus dengan hal Kegalauan yang tak berkesudahan :D

Apalagi sekarang udah ada skema Ababil baru yaitu : Cabe-cabean, Terong-terongan, Terong Dicabein :P

cabe2

 

CHOOSE YOUR CABE :

cabe

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *