Social Media Uye, Cari Uang Di Youtube Yuk

Loading...

Holla Deffa Here !!!

you4

Kali ini pengen sharing soal per Youtube an, karena saya cukup aktif di social media ini. Sebenarnya pasti udah banyak yang share soal ini, tapi saya kan belom hehehe

Kita pasti sering banget kan liat video di Youtube atau bahkan bikin video dan di Upload ke Youtube dengan harapan, mendapatkan banyak likes / Viewer.

Ternyata Youtube dan Google telah memberikan peluang bagi kita Youtubers ini untuk meraih keuntungan berupa uang dari hasil kreatifitas kita di Youtube tersebut.

Namanya Monetize / Monetisasi adalah fitur dimana Video Upload kita di pasangi IKLAN, dan tiap kali Video kita di tonton (view) akan menambah pundi uang kita.

Langkah 1 : Mempunyai Akun Google Adsense

Google adsense adalah salah satu fitur di Google yang berurusan dengan IKLAN dan Pembayaran tiap iklan yang masuk ke akun kita. Untuk gampang nya Google Adsense adalah Rekening Bank Google.

Cara daftar nya gampang kita tinggal buka https://www.google.com/adsense/ dan login menggunakan email Google Mails kita. Jadi sebelom Google Adsense kita harus punya alamat email Google ya. Dan ikuti semua petunjuknya isi data dengan benar dan akurat.

you1

Langkah 2 : Bikin Youtube Channel

Jelas kalo kita mau Upload Video di Youtube pasti harus bikin Channel pribadi donk contohnya channel saya ini https://www.youtube.com/user/8thmiles

Caranya gampang masuk ke youtube.com dan login menggunakan Google Mail sudah beres jadilah itu Channel. Google emang memudahkan semua Fitur2 nya terintegrasi dengan 1 Google Mail jadi gak usah repot2 harus bikin Username dan Password baru di tiap web / fitur google.

you2

Langkah 3 : Menjadi Partner Youtube / Mitra Youtube

Nah hal ini penting untuk membuka fitur Monetize / monetisasi dalam tiap video yang akan kamu upload ke depannya.

Menjadi partner Youtube masuk ke Video Manager – Channel Setting – Features. Nah di dalam Features ini ada beberapa fitur yang harus di klik misal nya Monetization dll

you3

Langkah 4 : Tingkatkan Viewer Video

Nah untuk mendapatkan banyak uang (dollar) disini kita harus meng Upload video yang Menarik dan Orisinil. Nah kita di tuntut untuk meningkatkan Unique Viewer di video tersebut.

Unique Viewer adalah Viewer yang mempunyai IP Address yang berbeda misalkan 1 video mempunyai 1000 Unique Viewer berarti Orang yang akses video tersebut ada 1000 orang dengan IP Address yang berbeda satu sama lain.

Sebenernya untuk perhitungan berapa viewer untuk 1 dollar saya sendiri kurang paham betul, beberapa Youtuber bilang kalo 1000 viewer – 1 Dollar. Namun dari riset saya, tidak mutlak seperti itu karena saya dengan 100-200 viewer kadang bisa dapet 1,2 dollar. Menurut riset saya, hal ini juga berkaitan dengan Google SEO. Semakin sering Video kalian nongol di First page atau bahkan di paling atas First page Google Search semakin tinggi perhitungan uang nya. 😀

Setelah video di Upload. Masuk ke Video Manager – Pilih Fitur Edit Video – Klik Monetization – Klik Monetize With Ads – Save.

Nah fitur Monetize sudah terpasang pada Video mu dengan tanda Dollar Hijau di sisi kanan video. Tinggal tingkatin viewer video tersebut dengan berbagai cara misal Share di Facebook / Twitter / Forum / SEO / Blog dll

you5

Langkah 5 : Mengambil Uang Yang Dikumpulkan di Google Adsense

Setelah video kita banyak viewer nya dan pundi2 uang sudah terkumpul banyak di cek di Google Adsense.

Kita bisa menarik uang tersebut melalui Western Union dengan cara masuk ke akun Google Adsense kalian. Pilih mode Payment dan isi Form Payment dengan jelas. Lalu akan keluar Print Out yang harus dibawa ke Western Union terdekat.

you6

Dan selamat kalian mendapatkan uang dari youtube, itung2 uang gak sengaja.

Semoga berguna ya 😀

Jangan lupa di Follow ya Blog saya ini Terima Kasih 😀

, , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

6 thoughts on “Social Media Uye, Cari Uang Di Youtube Yuk

  1. Wahhh,,infox kereeenn dan useful banget!!
    sempat wondering juga kapan itu gimana caranya manfaatin YouTube more optimally.. Thankss brother for sharing this one!! =)

  2. Gan kalau boleh tanya : perhitungan uang dari hasil kita upload video nya apakah akumulasi semua viewers di video video yang kita upload atau per video saja? misal : saya upload 10 video total semua viewersnya 1000 orang (apakah akumulasi ini yg dijadikan dari perhitungan atau viewers per video gan?), tolong infonya ya gan, thanks

    1. kalo perhituangan real nya rada susah jelasin nya, tapi cek di youtube ada video nya
      yang pasti di hitung per viewer video.
      jadi jika video A ada 1000 viewer ya kalo gak salah dikalikan 0.01 – 0.1 USD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *