Kuliner Uye, Petualangan Kuliner Jogja Part 3 : Sate Klathak

Loading...

Hola Deffa Here !!!

Kembali lagi dengan Petualangan Kuliner Jogja
kali ini udah masuk edisi ke tiga yaitu tepatnya tanggal 4 Agustus 2014

Hari itu saya jalan2 ke area Gunungkidul untuk menyaksikan keindahan pantai2 disana
Setelah puas malam nya saya putuskan untuk kuliner Sate Klathak
Memang kayaknya kalo ke Jogja gak nyobain Sate ini kayak nya gak klop ya

FYI Sate Klathak ini gak tau kenapa letaknya gak ada yang di tengah kota Jogja
Jadi kita harus agak keluar dari kota Jogja sedikit. Dan pilihan saya kembali ke Sate Klathak Pak Bari
klathak2
LOKASI
Alamat lengkap nya di Jl. Imogiri (Pasar Jejeran Baru) Bantul, Yogyakarta
atau gampangnya Pasar Desa Wonokromo Pleret Bantul

Penampakan “tempat makan” nya berupa Pasar yang di sulap ketika malam jadi sebuah tempat makan
Lengkap dengan meja dan kursi, juga ada versi lesehannya

Jangan heran kalo tiap hari rame apalagi pas weekend, padahal saya datang itu hari senin dan udah mulai masuk kantor
Masih rame aja untung masih kebagian tempat duduk pas di depan Pak Bari yang lagi nyate :D

klathak3

MENU
Ya karena namanya Sate Klathak itu olahan Daging Kambing jadi cuma Sate Klathak ini dan Gule Kambing

klathak1

FYI Sate Klathak adalah Sate daging kambing ukuran cukup besar yang dibakar di atas bara api yang menyala,
kalo sate biasanya kan di atas arang yang api nya sudah padam.
Terus tusuk sate nya bukan terbuat dari kayu, namun dari Jeruji Besi mungkin dari roda Sepeda yang katanya karena besi menyalurkan panas maka daging bagian dalam nya pun terpanggang merata.

klathak4

Lalu yang unik lagi bumbu nya bukan berupa bumbu kacang atau bumbu kecap, jadi daging kambing nya cuma di buburi garam dan merica saja ketika di bakar
Soal nama Klathak katanya seh karena di bakar di atas bara api menghasilkan suara klatak…klatak…klatak :D

Saya pesan Sate Klathak Jumbo ber isi 5 tusuk, oiya kalo yang biasa cuma 2 tusuk (mana kenyang :P)

HARGA
Pertusuk sekitar Rp. 7.500 x 5 – Rp. 37.500
Teh Manis Gula Batu = Rp. 5000
Nasi = Rp. 2000
Total = Rp. 44.500

REVIEW
Seperti biasa karena saya memang penggemar Sate Kambing jadi saya katakan ini TE O PE BE GE TE
Recommended banget dah, kalo kata orang2 ke Jogja gak lengkap kalo gak makan Gudeg, itu udah Mainstream
Kalo gue seh ke Jogja gak lengkap kalo gak makan Sate Klathak :D

Berbeda dengan sate kambing biasa yang cenderung manis, Sate Kalthak yang di bumbui garam dan merica
cenderung asin dan sedikit pedas dan hangat di tenggorokan, cocok banget dengan kondisi malam itu yang dingin2 gimana gitu:P

Tapi ya walaupun di campuri kecap juga tetap enak kok :D

Ayo silahkan di coba ya Sate Klathak nya, oiya masih banyak Sate Klathak lain nya seperti Sate Klathak Pak Pong, Pak Dakir atau Mak Adi. Mereka berbeda lokasi :D

Ke Jogja jangan lupa di coba Sate Klathak nya ya 😀

 

, , , , , , , , , , , , , , , , ,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *