Keindahan Alam Kota Tegal

Loading...

Siapa yang tahu warteg – tempat makan yang biasa dipinggir jalan berasal dari mana? Warteg mempunyai kepanjangan Warung Tegal. Tegal memang terkenal dengan warungnya itu. Selain itu, Kota Tegal merupakan sentral dari perindustrian dan perdagangan.

Ada banyak tempat wisata di Kota Tegal, mulai dari wisata pendidikan, wisata budaya, hiburan, seni, wisata belanja, wisata kulinernya yang sangat beragam seperti soto tegal, rujag uleg, teh poci, tupat bongko, dll dan juga wisata alamnya yang begitu menakjubkan. Tempat wisata ini juga didukung oleh tersedianya hotel-hotel sebagai tempat menginap wisatawan selama di Tegal.

Anda harus mengetahui bahwa di Kota Tegal memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa. Ada banyak sekali objek-objek alam yang dijadikan sebagai tempat wisata. Anda bisa mengisi waktu liburan bersama teman-teman, orang terkasih maupun bersama keluarga Anda. Berikut beberapa keindahan alam yang bisa Anda kunjungi di waktu libur milik Kota Tegal.

01. Pemandian Air Panas Guci

Pemandian Air Panas Guci ini berada di Kecamatan Bumijawa tepatnya di Desa Guci. Jika Anda tiba di lokasi, Anda akan disuguhkan dengan keindahan alamnya yang sangat indah karena di kawasan Pemandian Air Panas Guci ini disuguhkan dengan 10 air terjun yang berada di dalamnya. Udara di sekitar kawasan ini sangatlah sejuk karena di sekitar kawasan ini merupakan hutan pinus dengan pohon-pohon hijau nan rindang. Air panas yang mengalir berasal dari 25 sumber air yang ada di kawasan ini. Panas dari air ini dipercaya oleh masyarakat sekitar dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti penyakit kulit. Selain itu, di kawasan ini disediakan fasilitas wahana untuk arum jeram. Anda bisa menantang diri Anda dengan menaklukkan arum jeram yang ada di kawasan ini.

Harga tiket masuk untuk bisa menikmati air panas di Pemandian Air Panas Guci berbeda-beda antara orang dewasa dengan anak-anak. Untuk hari Senin sampai dengan Jumat, orang dewasa akan dikenakan harga sebesar Rp, 5.000 sedangkan anak-anak akan dikenakan harga sebesar Rp. 4.500. Berbeda lagi dengan hari Sabtu, Minggu maupun hari libur lainnya, untuk orang dewasa akan dikenakan harga sebesar Rp. 7.000 dan untuk anak-anak akan dikenakan harga sebesar Rp. 6.500.

Setelah berendam di air panasnya, Ada banyak kios atau toko-toko yang menjajakan barang-barang unik maupun kulinernya. Anda bisa datang untuk disantap dan juga barang-barang yang bisa dibawa sebagai oleh-oleh

Sumber : http://febiwiwin.blogspot.co.id/
Sumber : febiwiwin.blogspot.co.id

02. Pantai Purwahamba Indah

Siapa dari Anda yang pecinta pantai? Bagi Anda yang sangat mencintai keindahan alam pantai, di Kota Tegal terdapat beberapa pantai cantik salah satunya adalah Pantai Purwahamba Indah. Pantai ini sangatlah berbeda dengan pantai pada umumnya. Di sepanjang pantai ini ditumbuhi dengan pohon nyiur yang membuat udara di sekitar pantai terasa sejuk meskipun matahari tetap memancarkan cahayanya. Selain itu yang unik dari pantai ini adalah di Pantai Purwahamba Indah ini terdapat Kebun Binatang Mini, Kolam renang untuk anak Anda dan juga terdapat Taman Ria untuk bersantai dan mengobrol bersama teman maupun keluarga Anda.

Berlibur di satu tempat namun mendapatkan manfaat yang banyak. Refreshing karena keindahan alamnya juga menambah pengetahuan khususnya untuk anak Anda, karena di kebun binatang mini Anda dapat mengenalkan beberapa satwa yang ada di dalamnya dan agar anak Anda mengetahui bahwa Indonesia kaya akan faunanya. Selain itu, Anda bisa mengajarkan anak Anda berenang di Kolam Renang yang juga disediakan di arena pantai.

Harga tiket masuk ke Pantai Purwahamba Indah berbeda-beda. Untuk hari Senin sampai dengan Jumat, orang dewasa akan dikenakan harga sebesar Rp. 3.000 dan untuk anak-anak akan dikenakan harga sebesar Rp. 2.500. Dan untuk hari Sabtu, Minggu maupun hari libur lainnya, orang dewasa akan dikenakan harga sebesar Rp. 3.500 dan untuk anak-anak akan dikenakan harga sebesar Rp. 3.000.

Credit: http://tempatwisatadaerah.blogspot.co.id/
Credit: tempatwisatadaerah.blogspot.co.id

03. Curug Penganten

Keindahan Curug Penganten ini akan membuat Anda kagum ketika melihatnya. Curug ini ada dua buah yang letaknya berdekatan. Yang satu aliran airnya lurus ke bawah, yang satu lagi agak melengkung dan alirannya lebih deras daripada yang satunya. Karena letaknya berdampingan, maka curug ini dinamakan Curug Penganten. Curug ini berada di atas Curug Luhur dengan jarak sekitar 500 meter. Curug penganten berada di Desa Bumijawa. Kedua air terjun ini berada di tengah-tengah bukit dan dinding tebing yang ada di curug ini dipenuhi dengan tumbuhan merambat dan juga lumut yang membuat suasana sekitar menjadi sejuk dan nyaman. Jika Anda telusuri, aliran air ini meski berbeda-beda namun mengalir ke satu tujuan yang sama.

Sumber: wisatategal.com
Credit: wisatategal.com

Seusai Anda mengunjungi beberapa tempat wisata tersebut, di Kota Tegal banyak tempat penginapan seperti hotel-hotel yang berkelas. Fasilitas dan harga yang ditawarkan tentu beragam dan Anda bisa memilihnya sesuai dengan isi kantong Anda. Nikmati waktu liburmu dengan keindahan alam Kota Tegal. Have Fun!

Baca Juga : Found Paradise In Nusa Penida Bali

 

 

 

 

 

Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

3 thoughts on “Keindahan Alam Kota Tegal

  1. Menurut saya yang paling indah itu curug penganten kang namun saya belum pernah kesana, hanya pernah ke pemandian air pana Guci saja 🙂 tapi gpplah segitu juga udah bersyukur 🙂

    1. pemandian air panas guci Slawi juga asik, saya kesana tengah malam bayar Rp. 1000 dan nginap di vila vila dekat siter permalam cuma Rp. 60.000 hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *