Menginap di Bandara Kansai International Airport Bisa Banget!

Hola Deffa Here !!!

Pada tanggal 7-11 Maret 2016 kemarin saya sempat menginap di Bandara Kansai International Airport loh. Pengalaman yang seru dan pasti kalian yang juga ingin berhemat mau coba. Silahkan terus di baca ya.

Ketika mendarat di Bandara Kansai International Airport menggunakan maskapai Low Cost Airlines tercinta yaitu Air Asia. Pasti kalian penggemar Air Asia sudah tahu jika jadwal keberangkatan Air Asia ke Jepang tiap hari nya itu dari Kuala Lumpur berangkat pukul 15.00 WITA jadi pasti tiba nya di Jepang itu tengah malam sekitar 23.00 WIT.

Nah sayang kan jika harus booking kamar hotel, belum lagi jika kalian yang harus mengurus bagasi terlebih dahulu, sedangkan Last Train dari Bandara ke Osaka ini pukul 24.00 WIT jadi terlalu mepet waktu nya. Jadi alternatif nya adalah menginap atau menunggu di Bandara saja.

Tidur di Bandara Emang Bisa ?

Bisa kok apalagi Bandara Kansai International Airport ini sangat bisa dan mudah sekali. Saya akan jabarkan langkah-langkah nya dari awal mendarat sampai menemukan spot yang pas untuk tidur.

img_1478

Cara Menginap di Bandara Kansai International Airport :

01. Jika kalian tiba menggunakan Maskapai Low Cost seperti Air Asia, pasti kalian akan tiba sekitar pukul 22.00 – 23.00 WIT mendekati tengah malam.

02. Untuk maskapai Low Cost biasanya mendarat di Gate yang agak terpisah dari Bandara jadi ketika kalian turun dari pesawat akan menggunakan semacam Shuttle Train menuju Terminal Kedatangan Bandara KIX. Sedangkan maskapai yang tidak Low Cost seperti Garuda, langsung mendarat di Gate Terminal Kedatangan.

03. Jarak tempuh dari Gate Pendaratan sampai ke Terminal Kedatangan sekitar 20-30 menit (jalan santai), sedangkan Shuttle Train nya tersedia setiap 5 menit sekali. Cukup ikuti tanda panah atau rombongan lain.

04. Bandara Kansai International Airport terdiri dari 2 lantai, Lantai 1 Kedatangan, Lantai 2 Keberangkatan. Begitu tiba di Terminal Kedatangan yaitu di Lantai 1 dari Bandara Kansai International Airport. Kalian bisa langsung memilih spot untuk tidur bisa di Sofa atau di Lantai secara Bebas.

05. Saran saya adalah dengan memilih di Lantai 2 atau Terminal Keberangkatan, karena di Lantai 2 ini terbagi dua sektor dimana sektor Barat berisi Restoran dan Sektor Timur berisi Convinience Store seperti Family Mart. Kedua sektor ini terdapat banyak Sofa untuk tempat tidur

06. Saya pribadi memilih di Lantai 2 Sektor Timur dekat dengan Family Mart dan dekat dengan Information Center. Jadi saya bisa sambil membaca Pamflet dan Map informasi wisata tentang Kansai secara Gratis

07. Di tiap sudut Sofa ini terdapat colokan listrik kepala tiga khas Jepang jadi kalian jangan khawatir dan juga di Bandara terdapat Free Wifi KIX.

08. Untuk keamanan jangan khawatir ada petugas security yang patroli mengelilingi bandara, yang mungkin sesekali akan mengecek kalian, cukup siapkan Passport saja.

09. Di Sektor Barat ada beberapa Restoran yang buka 24 jam, sedangkan di Sektor Timur Family Mart buka 24 jam

10. Spot lain yang menarik untuk tidur adalah di bawah Eskalator atau di dekat Penyewaan Locker karena disini lebih sepi

11. Saya pilih tidur di Sofa karena Sofa nya empuk banget hahahah

Menginap di Bandara Kansai Insternational Aiport - Makan Onigiri
Menginap di Bandara Kansai Insternational Aiport – Makan Onigiri

Jadi inti nya kalian bisa menginap di Bandara Kansai International Airport di mana pun lokasi nya. Ketika saya menginap di lantai 2 nya juga sudah banyak sekali Passenger lain yang menginap. Dan juga banyak orang Indonesia nya saya bertemu beberapa orang.

Tidak perlu takut dan ragu ya untuk menginap di Bandara Kansai International Airport, karena selain berhemat juga jadi pengalaman berharga bukan. Btw ini pengalaman kedua saya menginap di Bandara di Jepang, yang pertama di Bandara Haneda Tokyo 😀

Kalian bisa melihat situasi selama saya menginap di Bandara Kansai International Airport di video berikut dari menit pertama

Semoga artikel saya ini berguna dan Silahkan di Share ke Social Media kalian dan juga di Follow Blog saya ini ya 😀

Dan jika perlu cerita pengalaman saya selama 5 hari explore Tokyo silahkan baca artikel di bawah ini

Perjalanan Unik 5 Hari di Tokyo Jepang, Part 2

, , , , ,

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

6 thoughts on “Menginap di Bandara Kansai International Airport Bisa Banget!

  1. Nice info mbk, kebetulan saya Februari nanti akan kesana, pesawat mendarat jam 21.55, saya pakai maskapai ANA , memang rencana mau menginap di bandara Kansai, karena Check in terakhir penginapan jam 22.00,nah saya mau tanya nih, klo mau tidur disana bgtu, setelah turun pesawat kita ke imigrasi dulu gak ya??itu lokasi ny setelah imigrasi atau sebelum? Klo sebelum imigrasi, bagaimana dengan bagasi ny?
    Terima kasih sebelum ny

  2. Hai Deffa, saya suka banget video di halaman ini.
    Saya belum pernah ke Jepang. Tapi saya sudah banyak dengar tentang serunya jalan-jalan ke Wizarding World of Harry Potter yang ada di Universal Studios Osaka. Saya senang banget lihat video Deffa yang menggambarkan settingnya Harry Potter itu di sini.

    Apakah Deffa mengunjungi Universal Studios itu cukup hanya dengan sehari? Apakah dalam sehari bisa mengelilingi semuanya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *