Setengah Hari di Nara itu Asik Aja!

Loading...

Hello, apa kabar semua? Akhirnya ada waktu untuk melanjutkan tulisan tentang perjalanan saya 5 Hari di Kansai pada Maret 2016 lalu. Setelah sebelum nya eksplor Osaka dan Kyoto kali ini saya eksplor Setengah Hari di Nara.

Kenapa cuma setengah hari di Nara? Karena ini adalah lanjutan dari Day 3 di Kyoto dimana setelah dari Fushimi Inari saya masih ada waktu sekitar 4-5 jam sebelum menuju Kansai International Airport. Jadi, saya putuskan singgah sebentar di Nara. Oh ya, bagi kalian yang mau baca cerita sebelum nya klik link di bawah ini ya.

3 Hari Keliling Kyoto itu Seru Banget!

Oke kita lanjut, sebenarnya tidak banyak tempat wisata yang saya datangi di Nara ini karena waktu yang sempit, namun saya menyempatkan untuk mengunjungi tempat wisata utama (mainstream) di Nara. Jadi, bagi kalian yang cuma punya waktu sedikit sebelum kembali ke Airport bisa ikuti itinerary saya berikut.

Setengah Hari di Nara itu Asik Aja!

Itinerary Setengah Hari di Nara:

  1. Nara Park
  2. Kohfukuji Temple

Dimulai dengan pukul 11.30 WIT saya menyudahi kunjungan saya di Fushimi Inari Kyoto. Hari itu pukul 18.15 WIT saya akan flight ke Seoul dari Kansai International Airport, jadi masih ada spare waktu sekitar 4-5 jam, maka saya putuskan untuk coba kunjungi Nara sebentar. Jadi rute saya adalah Fushimi Inari – Tofukuji – Nara seharga 860 yen di cover oleh ICOCA Pass dengan waktu tempuh 45 menit.

Setengah Hari di Nara - Rute Kereta 1

Setengah Hari di Nara – Rute Kereta

JR NARA STATION

Tiba di JR NARA STATION sekitar pukul 12.30 WIT karena saya menggunakan ICOCA Pass jadi turun nya disini, namun jika kalian menggunakan Kansai Thru Pass turun nya bisa di Kintetsu Nara Station yang lebih dekat ke Nara Park.

Setengah Hari di Nara - JR Nara Station

Setengah Hari di Nara – JR Nara Station

Untuk menuju Nara Park dari JR Nara Station ini kalau jalan kaki cukup jauh seh sekitarr 20 menitan jadi saya putuskan menggunakan City Tour Bus khusus bernama Yellow Bus. Letak haltenya pas di depan Station ini Halte no. 2 atau Bus Stop no. 2 untuk ke Nara Park dan Todaiji Temple. Tiket nya perorang 210 yen bisa menggunakan ICOCA Pass, namun tidak di cover oleh Kansai Thru Pass ya.

Setengah Hari di Nara - Nara City Loop Line

Setengah Hari di Nara – Nara City Loop Line

Setengah Hari di Nara: NARA PARK

Setelah perjalanan sekitar 10 menit dengan Yellow Bus ini yang merupakan Loop Line jadi dia mengelilingi beberapa tempat wisata yang ada di Nara, yang paling ujung adalah Nara Park. Saya turun di Nara Park ini. Yang sebenarnya saya turun di Halte Todaiji Temple karena lebih dekat turun disini.

Setengah Hari di Nara - Halte Todaiji Temple

Setengah Hari di Nara – Halte Todaiji Temple

Saya tidak ke Todaiji Temple karena setelah baca-baca blog, kompleks nya cukup besar jadi perlu waktu untuk mengunjungi nya jadi saya putuskan langsung ke Nara Park saja dari halte ini tinggal berjalan ke arah kiri jika turun dari bus. Tidak berapa lama mungkin hanya 3 menitan sudah tiba di hamparan luas sebuah Taman di Kota Nara ini.

Apa yang unik di Nara Park? Yang jelas dan sudah langsung terlihat adalah banyak nya Rusa berkeliaran, namun untuk Rusa ini bukan hanya di Nara Park saja, hampir di jalan utama kota Nara berkeliaran Rusa-rusa ini. Kalian bisa menemui Plang di Jalan tanda Rusa, jadi jika berkendaraan di Nara harus berhati-hati Rusa menyebrang.

Setengah Hari di Nara - Nara Park Deer

Setengah Hari di Nara – Nara Park Deer

Rusa-rusa ini sungguh jinak dan bersahabat dengan manusia, tapi jangan bikin mereka kaget ya takutnya tar di seruduk hehe. Kita juga bisa membelai atau memberi makan mereka. Ada penjual makanan semacam snack kesukaan rusa-rusa ini di sekeliling taman seharga 150 yen.

Setengah Hari di Nara - Makanan Rusa

Setengah Hari di Nara – Makanan Rusa

Selain bermain bersama Rusa di taman ini juga cukup bagus loh untuk spot foto, apalagi jika sedang musim semi dan musim gugur dedaunan nya yang berjatuhan sangat lah indah. Karena saya datang nya Early Spring jadi masih berupa pohon-pohon tanpa daun but its okay, ini juga sudah keren kok. 😀

Setengah Hari di Nara - Nara Park

Setengah Hari di Nara – Nara Park

Tapi jangan sampai kejadian kayak cewek satu ini ya ketika lagi mau kasih snack ke rusa-rusa ini dia langsung di kerubungi rusa lainnya jadi lah dia main kejar-kejaran lucu seh tapi ya takutnya di seruduk karena rusa nya kesal. 😀

Setengah Hari di Nara - Nara Deers

Setengah Hari di Nara – Nara Deers

Ya cukup sekitar 1 jam an saya bersantai duduk-duduk dan bermain dengan Rusa disini, saya pun memutuskan untuk lanjut ke destinasi berikut nya masih di Nara dan juga dekat dari Nara Park ini yaitu Kohfukuji Temple.

Cukup jalan kaki saja dari Nara Park ke Kohfukuji Temple ini dan searah ke Kintetsu Nara Station. Jalan kaki sekitar 10 menitan, kita akan bertemu dengan semacam Auditorium atau mungkin Museum yang cukup besar, yang di depan nya juga terdapat beberapa Pohon Bunga Sakura yang belum mekar dan juga Rusa yang berkeliaran jinak.

KOHFUKUJI TEMPLE

5 menit jalan kaki dari area auditorium tadi sudah tiba di area Kofukuji Temple masuk nya pun GRATIS loh. FYI, Kofukuji Temple ini merupakan Pagoda damngan tinggi 5 lantai atau juga disebut 5 Story Pagoda. Kalian tidak akan melewatkan nya karena dari jauh juga sudah terlihat kok.

Kita tidak bisa masuk ke dalam Pagoda jadi hanya bisa melihat dari luar saja, disini juga terdapat banyak Rusa jinak yang berkeliaran, kadang juga mengganggu wisatawan yang asik berfoto alias Photobomb. 😀

Setengah Hari di Nara - Kohfukuji Temple

Setengah Hari di Nara – Kohfukuji Temple

Setengah Hari di Nara - Kohfukuji Temple Deer

Setengah Hari di Nara – Kohfukuji Temple Deer

Sebenarnya masih banyak area di Kohfukuji Temple ini yang bisa di explore namun karena keterbatasan waktu, takut kena Last Minute Call lagi heheh. Jadi saya cukupkan saja sekitar 1 jam saya muterin di sini. Jika kalian mau berkunjung kesini ini peta area Kohfukuji Temple. Ada National Treasure Museum, Northern Octagonal Hall, Golden Hall, dll.

Setengah Hari di Nara - Kohfukuji Temple Map

Setengah Hari di Nara – Kohfukuji Temple Map

Oke saya sudahi kunjungan di Nara kali ini walaupun hanya 2 destinasi bagi saya sudah bisa menggambarkan jika Nara adalah salah satu kota Wisata di Kansai yang ramah terhadap wisatawan, karena selain transportasi yang cukup baik. Juga destinasi wisata yang berdekatan jadi cukup memudahkan bagi wisatawan untuk berkunjung, belum lagi banyak yang Gratisan. Saya di Nara tidak mengeluarkan uang loh. 😀

Dari Nara ini saya langsung menuju ke Kansai International Airport dengan menggunakan Kereta JR di cover oleh ICOCA Card.

Begitu lah cerita saya Setengah Hari di Nara dan menyudahi petualangan saya 5 Hari di Kansai. Namun, petualangan saya ini masih berlanjut karena sehabis dari Nara ini saya terbang menuju Seoul dan bertualang selama 5 hari juga.

Bagi kalian yang baru pertama kali ke Seoul, di tunggu ya tulisan saya berikut nya tentang 5 Hari Bertualang di Seoul. Ada banyak destinasi mainstream yang saya kunjungi seperti: N Seoul Tower, Dongdaemun, Hongdae, Nami Island, Petite France, dll.

NOTE: Bagi yang mau salinan Itinerary 5 Hari di Kansai versi PDF nya boleh tinggalkan komen nya beserta alamat email nya, nanti saya kirim.

Oh ya untuk Sneak Peak kalian bisa baca itinerary saya 5 hari di Seoul, klik link di bawah ini.

5 Days Itinerary in Seoul to Nami Island

, , , ,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *