Pengalaman Perdana 5 Hari di Seoul: Bagian 2

Loading...

Yes, akhirnya weekend tiba dan saya bisa melanjutkan menulis lanjutan pengalaman perdana saya 5 Hari di Seoul, kali ini masuk ke bagian 2 atau Day 3. Flashback sedikit, perjalanan 5 hari di Seoul ini saya lakukan di bulan Maret 2016 lalu, dimana saya melakukan perjalanan lanjutan dari Kansai (Jepang) selama 5 hari di teruskan ke Seoul selama 5 hari juga. Kalian bisa membaca perjalanan 5 hari di Seoul bagian 1 dengan klik Link di bawah ini:

Pengalaman Perdana 5 Hari di Seoul: Bagian 1

Total perjalanan 10 hari ini saya lakukan dengan budget se minim mungkin (menurut saya sih sudah minim). Dengan cara hunting tiket promo Air Asia untuk pulang dari Seoul ke Jakarta dari 1 tahun sebelum nya, sedangkan tiket dari Kansai ke Seoul saya menggunakan Low Cost Airline kepunyaan Jepang bernama Fly Peach, yang review nya nanti saya buat deh. ūüôā

Total 5 hari di Seoul ini saya habiskan 3 hari di Seoul lalu sisanya di Nami Island dan sekitarnya, jadi jika kalian juga akan berkunjung ke Seoul pertama kali, mungkin membaca pengalaman dan rute saya ini akan sedikit membantu mengenal wisata Mainstream di Seoul.

Oh ya, banyak yang nanya soal Visa sudah saya jelaskan di artikel sebelum nya, jika saya menggunakan Visa Jepang untuk masuk Seoul. Karena, pada saat itu (Maret 2016), Visa Jepang masih bisa di gunakan oleh WNI untuk masuk ke Seoul. Namun, per Mei 2016 sudah tidak bisa lagi. Jadi, bagi kalian yang mau berkunjung ke Seoul harus apply Visa Kunjungan Wisata ke Kedutaan Korea Selatan, termasuk juga bagi yang menggunakan E-Passport + Visa Waiver Jepang, karena Korea Selatan Belum Free Visa bagi WNI.

Oke, begitulah sedikit intro dari saya dan jika kalian sudah gak sabar, silahkan di simak lanjutan perjalanan saya ini yang pasti sangat berguna bagi kalian Shopaholic, karena saya menemukan Shopping Place yang katanya murah banget deh. Silahkan ikuti ceritanya di bawah ini ya. ūüôā

Pengalaman Perdana 5 Hari di Seoul: Bagian 2

Pengalaman Perdana 5 Hari di Seoul Bagian II

5 Hari di Seoul: Day 3

Itinerary Day 3:

  1. Dongdaemun History & Cultural Park (DDP)
  2. Younghwa Clothing Market
  3. Migliore Fashion Mall
  4. Myeongdong
  5. Yoogane Chicken Galbi
  6. Myeongdong Cathedral
  7. N Seoul Tower
  8. Namsangol Hanok Village
  9. Hongik University
  10. Banpo Bridge

Hari ketiga di Seoul ini seperti biasa saya awali dengan makan Cup Noodles dari Convinience Store terdekat dari penginapan saya di¬†Yakorea Dongdaemun Hostel¬†seharga 1500 won, kali ini pilih rasa Kimchi. ūüôā

Itinerary hari ketiga ini masih seputar Seoul dan sekitar nya, karena menurut Mega hampir semua destinasi “Mainstream” Seoul sudah saya lalui di Hari Kedua kemarin. Jadi hari ini mungkin beberapa tambahan rute yang belum saya lalui.

Dongdaemun History & Cultural Park (DDP)

Katanya kalau ke Seoul gak lengkap kalau gak belanja Fashion karena di sini terkenal Fashion keren dan juga Murah. But to be honest saya bukan tipe Traveler yang suka Shopping, tapi demi menuntaskan rasa penasaran akan¬†“Segimana bagus dan murah sih ?”¬†Produk Fashion di Seoul itu, jadi saya coba ke salah satu area yang terkenal dengan Fashion nya yaitu¬†Dongdaemun History & Cultural Park

Yup lokasi nya di Dongdaemun jadi masih satu area dengan penginapan saya jadi cukup dekat. In fact cuma beda 1 station saja, jadi dari Cheonggu Station РDongdaemun History & Cultural Park Station. Tetap seharga 1250 Won di cover oleh T-Money. Jadi jauh dekat station harga sama 1250 Won ya. Oh iya sebelum nya saya melakukan Top Up Saldo T-Money sebesar 10.000 Won, untuk caranya, bisa baca ke artikel berikut: 8 Langkah Mudah Menggunakan T-Money di Seoul.

Setiba nya di Dongdaemun History & Culture Park Station (DDP) saya langsung menuju keluar melalui Exit 1. Nah ketika keluar dari gedung Station saya berada di semacam Exhibition Hall gitu tapi Semi Outdoor yang menghubungkan Station dan DDP. Disini sedang akan di adakan acara Seni gitu, banyak karya seni berupa patung yang terbuat dari balon berdiri disini.

5 hari di Seoul - Dongdaemun History & Cultural Park

5 hari di Seoul – Dongdaemun History & Cultural Park

Menarik sih tapi karena masih pagi, acara nya belum di mulai.Jadi saya lanjutkan untuk keluar dari area DDP ini. Mengarah ke Seoul City Tour Bus, saya memang tidak naik Tour Bus itu hanya sebagai patokan saja. FYI Seoul City Tour Bus ini khusus turis untuk berkeliling kota Seoul melihat tempat wisata utama nya dengan harga 15.000 Won, cukup menarik juga loh, nanti saya bahas di lain waktu.

5 hari di Seoul - Seoul City Tour Bus

5 hari di Seoul – Seoul City Tour Bus

Younghwa Clothing Market

Ya Seoul City Tour Bus ini sebagai patokan saya dan akhirnya mencoba memilih-milih gedung Mall mana yang akan saya kunjungi, akhirnya saya pilih ke Younghwa Clothing Market, yang gedung nya sudah terlihat jelas. Kalau dari luar penampakan Mall nya ini mirip Tanah Abang mungkin ya, agak kumuh kesannya.

5 hari di Seoul - Younghwa Clothing Market

5 hari di Seoul – Younghwa Clothing Market

Well, ketika masuk ke dalam memang suasananya mirip Tanah Abang, dimana vendor ada di kiri kanan, namun nampak sepi, gelap dan belum ada yang buka. Saya bingung juga padahal hari Minggu sudah pukul 09.00 WIT, akhirnya saya google ternyata memang kalau hari Minggu, banyak pedagang Fashion di area DDP ini Libur. Tapi toko-toko yang buka rata-rata menjual Kaos Kaki, Souvenir dan Tas, belum melihat baju-baju. Ya sudah lah pindah gedung lagi.

Migliore Fashion Mall

Ketika saya mengarah ke DDP Station saya bertemu dengan sebuah Gedung Mall yang cukup tinggi dan melihat banyak sekali aktifitas orang keluar masuk gedung tersebut, yang saya pikir mungkin di sini buka. Ya saya coba masuk, dan memang benar di sini buka dan ramai sekali. Penampakannya lebih mirip ke Mangga Dua Square atau BTC Fashion Mall Bandung, atau lagi jika pernah ke Bangkok yaitu Platinum Mall.

5 hari di Seoul - Migliore Fashion Mall

5 hari di Seoul – Migliore Fashion Mall 1

Masuk kesini saya sempatkan untuk sekedar berkeliling, melihat-lihat barang yang di jual, memang gedung ini khusus barang Fashion ala Korean Style, mungkin bagi kalian cewek yang ngerti Korean Style disini pas sekali. Dan soal harga saya sempat foto satu harga Winter Coat seharga 20.000 Won (sekitar Rp. 220.000), yang kata Uphe biasanya seh¬†30.000 Won berarti murah donk ya, tapi biarlah cewek yang menilai nya murah atau mahal hehehe. ūüėÄ

5 hari di Seoul - Migliore Fashion Mall 2

5 hari di Seoul – Migliore Fashion Mall 2

Setelah muter-muter yang sebenarnya LLD (lihat-lihat doank :P). Saya akhirnya tiba di Lantai 6 dimana disini banyak menjual Souvenir khas Korea. Saya kepincut dengan satu toko di Lot 191 6F, dimana terdapat beragam souvenir dari Gantungan Kunci, Chopsticks, Kaos Korea, Boneka, Utensils, dll.

Yang unik nya lagi pedagang nya bisa berbahasa Melayu, dan memudahkan saya untuk bertanya dan bisa di tawar loh. Akhirnya karena saya tertarik dari komunikasi yang baik dari pedagang nya, saya putuskan untuk membeli beberapa Souvenir. Yang saya rasa cukup murah, Gantungan Kunci 1 set isi 6 seharga 4000 Won, Kaos Korea seharga 3500 Won. Dan saya pun di kasih bonus Topi oleh si Pedagang baik banget heheh.

5 hari di Seoul - Migliore Fashion Mall 3

5 hari di Seoul – Migliore Fashion Mall 3

Ok sudah cukup belanja nya yang tadi sebenarnya hanya LLD hehehe. Akhirnya saya sudahi dan mencoba ke satu area lagi yang terkenal tentang Fashion nya yaitu Myeongdong.

Myeongdong

Myeongdong ini juga lokasi nya cukup dekat dari Dongdaemun hanya beda 2 Station jadi dari Dongdaemun History & Culture Park Station РMyeongdong Station di Line 4. Dan keluar melalui Exit 1.

Berbeda dengan suasana di Dongdaemun yang cenderung sepi, disini jalanan nya sudah ramai, mengingat sudah pukul 11.00 WIT. Jalanan di Myeongdong ini mirip dengan yang ada di Insadong. Dimana kiri kanan terdapat banyak pedagang kaki lima dari Makanan, Fashion, Souvenir, dll. Cuma beda nya adalah jalanan nya yang cenderung lebih kecil dan di kiri kanan nya juga banyak Gedung-Gedung tinggi, berupa tempat belanja juga.

5 hari di Seoul - Myeongdong

5 hari di Seoul – Myeongdong

5 hari di Seoul - Etude House

5 hari di Seoul – Etude House

Seperti biasa saya hanya LLD saja di sini karena penasaran, tapi di tengah jalan ini saya menemukan suatu kuliner menurut saya unik khas Korea bernama Gyeran Bbang atau Korean Egg Bread. Mirip Kue Balok Bandung, yang di tengahnya terdapat Telur Mata Sapi. Nah ini dia yang saya suka, makan di pinggir jalan berasa banget Korea nya, seperti ketika makan Tteokbokki. Namun harganya cukup mahal 3000 Won. Karena kata Mega biasanya sih harga nya 1000 Р2000 Won, tapi memang kalau di Myeongdong semua disini lebih mahal, karena terkenal dengan daerah Branded.

5 hari di Seoul - Gyeran Bbang

5 hari di Seoul – Gyeran Bbang

Okelah tak apa namanya juga penasaran, ternyata memang enak banget loh, gyeranbang ini. Tekstur adonan kue nya yang di kukus itu lembut dan pas dengan Telur nya. Tapi telur nya sudah matang jadi tidak meleleh ya. Mau lagi tapi mahal huhu ya sudah lah.

Yoogane Chicken Galbi

Nah satu hal lagi yang bikin saya ingin ke Myeongdong ini adalah makanan yang cukup terkenal berupa Dak Galbi (Chicken Galbi) dari restoran Yoogane Dak Galbi. Ada beberapa Yoogane Dak Galbi di Myeongdong ini tapi saya pilih yang Yoogane Myeongdong Branch 1. Karena yang palign terkenal dan ramai.

Alamat nya di 3-1 Myeongdong 2(i)-ga (11 Myeongdong 10-gil and 1 other), wah gak kan ketemu kalau gitu mending click Google Map. Cukup mudah kok dan dekat dari station jalan kaki cuma 5 menitan.

5 hari di Seoul - Yoogane Chicken Galbi

5 hari di Seoul – Yoogane Chicken Galbi

Penampakan Restoran nya ya seperti restoran ala Korea di film-film nya saja, Meja yang bersekat, ramai, cukup berisik, namun tetap nyaman. Dan pelayanan yang cepat dari restorannya cukup menarik.

Saya pilih menu¬†Marinated Chicken Galbi & Octopus Ocellatus, bahasa Korea nya saya tidak tahu, tapi inti nya adalah Chicken Galbi dengan tambahan potongon Octopus serta sayuran.¬†Dengan harga 10.000 Won. Dan yang saya kaget adalah ukurannya ini sangat besar dan nampak nya untuk ber 2 / 3 orang. Lah saya menghabiskan sendiri hahahah. Ya sudah lah kebetulan lapar, saya tidak memesan nasi agar bisa menghabiskan hidangan ini. ūüôā

Yang unik adalah karena di Meja nya terdapat semacam Kompor jadi sudah pasti akan di masak di meja tamu, lalu datanglah Wajan dan Bahan masakannya, beserta pelayan yang memasak nya juga. Jadi kita tinggal duduk santai dan foto-foto ketika sang pelayan sedang membuat masakan nya hehehe. ūüėÄ

5 hari di Seoul - Marinated Chicken Galbi

5 hari di Seoul – Marinated Chicken Galbi

Yang bisa saya ungkapkan dari rasa nya adalah enak dan unik, sedikit pedas (Tapi kata orang Korea sih ini udah pedas banget). Saya pikir tadi dengan memasak sebentar seperti ini daging ayam dan octopus nya tidak akan matang, namun ternyata matang loh dan daging octopus nya juga tidak alot. Ya rasa dan harga sesuai, saya pun kenyang mampus habisin itu hahahah :P

Myeongdong Cathedral

Nah beres makan yang kekenyangan saya pun melanjutkan lagi dan mencari di google Landmark apalagi yang terkenal di Myeongdong ini, dan muncul lah satu nama yaotu Myeongdong Cathedral, yang lokasi nya juga tidak jauh dari sini. Saya putuskan menuju kesana deh.

Alamatnya di 74 Myeongdong-gil, Jung-gu, Seoul, South Korea, mending langsung ke Google Map aja. Cukup dekat dari station atau dari Yoogane tadi juga sekitar 5-10 menitan jalan kaki, cuma jalan nya agak menanjak naik.

Cathedral nya tidak terlalu besar namun unik dengan satu bangunan yang menjulang tinggi ke atas dengan Salib di atas nya. Di sekitar sini juga ada taman dimana orang-orang bersantai. Dan juga ada toko Souvenir untuk umat Katolik, saya tidak masuk ke dalam gereja karena nampak nya juga sedang ada Ibadah Minggu. ūüôā

5 hari di Seoul - Myeongdong Cathedral

5 hari di Seoul – Myeongdong Cathedral

Beres kunjungan di Katedral ini hanya sekedar foto-foto saja, akhirnya saya putuskan untuk lanjut menuju ke Station ke destinasi berikut nya. Namun di tengah jalan ini masih di Myeongdong makin banyak Penjual Kuliner Unik yang saya temui, makin penasaran untuk mencoba, padahal perut sudah penuh banget neh hasil makan Chicken Galbi tadi jehehehe.

Dari pada penasaran kapan lagi kan akhirnya saya cobain deh satu-satu kuliner unik nya dari¬†Grilled Cheese (Keju Panggang / Bakar ),¬†Grilled Octopus (Cumi / Octopus Bakar),¬†Strawberry Mochi. Harganya masing-masing¬†3000 Won. Enak-enak dan mahal-mahal huhuhu yasudah lah namanya juga penasaran kan. ūüėÄ

5 hari di Seoul - Grilled Cheese

5 hari di Seoul – Grilled Cheese

5 hari di Seoul - Grilled Octopus

5 hari di Seoul – Grilled Octopus

5 hari di Seoul - Strawberry Mochi

5 hari di Seoul – Strawberry Mochi

N Seoul Tower

Tujuan saya selanjutnya adalah N Seoul Tower atau Namsan Seoul Tower, yang ternyata juga dekat dari Myeongdong dan bisa langsung dari Myeongdong ini dengan menggunakan Bus khusus N Seoul Tower. Letak nya di selatan dari Myeongdong Station jadi dari Myeongdong Station keluar Exit 3, dan langsung bisa melihat Halte Bus Namsan Shuttle Bus ini. Ada beberapa lagi rute lain nya bisa di cek ke website resmi nya di SINI

5 hari di Seoul - Namsan Shuttle Bus

5 hari di Seoul – Namsan Shuttle Bus

Karena saya dari Myeongdong Station jadi saya menggunakan Bus No. 5 untuk rute lainnya cek foto di atas ya biaya nya 850 Won one way di cover oleh T-Money. Dan bisa juga menggunakan moda transportasi lain seperti Namsan Cable Car dan Seoul City Tour Bus. Perjalanan ini cukup lama juga sekitar 30 menit dan saya sempatkan untuk istirahat tiduran.

Dan terbangun di area menanjak yang sudah dekat dengan N Seoul Tower, dengan pemandangan langit sore yang cukup cantik, karena saya tiba sudah sekitar pukul 15.00 LT (Local Time).

5 hari di Seoul - N Seoul Tower

5 hari di Seoul – N Seoul Tower

Setiba nya di Halte Shuttle Bus di N Seoul Tower masih berjalan sedikit lagi menanjak, nah disini ada 2 pilihan dimana kalian bisa jalan menanjak terus dan nanti menaiki tangga untuk sampai ke Lobby dari N Seoul Tower. Atau masuk ke area Mall nya dan bisa menggunakan Elevator sampai ke Lobby. Saya seh pilih yang efisien saja pilih naik elevator dan masuk mall kebetulan cuaca dingin sekali jadi sekalian menghangatkan tubuh hehhe. ūüėÄ

Sampai lah di Lobby N Seoul Tower, disini juga ada beberapa lokasi yang bagus untuk foto-foto, sudah jelas¬†N Seoul Tower¬†Observation Deck yang untuk naik kesana harus bayar tiket lagi seharga¬†10.000 Won.¬†Atau di area Lobby ini dengan¬†Lock Love¬†/ Gembok Cinta yang terkenal itu, juga bisa dapat background N Seoul Tower secara Gratis. Tentu saja saya pilih yang GRATIS. ūüėÄ

5 hari di Seoul - N Seoul Tower Observation Deck Ticket

5 hari di Seoul – N Seoul Tower Observation Deck Ticket

5 hari di Seoul - Love Lock

5 hari di Seoul – Love Lock

Di sekitar sini juga masih ada Teddy Bear Museum loh, karena kemarin dengar kabar sudah tidak ada lagi Teddy Bear Museum di N Seoul Tower, ternyata masih ada. Dan berfungsi juga sebagai toko souvenir Teddy Bear jika kalian minat.

5 hari di Seoul - Teddy Bear Museum

5 hari di Seoul – Teddy Bear Museum

Ya selama disini saya sempatkan untuk foto-foto di spot terbaik nya yang jelas di area Lock Love dan background dari N Seoul Tower. Tapi ada satu yang menarik di area Lock Love, dimana ada satu Wishlist yang di tempel di sini dari seorang Indonesia yang panjang banget dari¬†Dr. Ratna Eka Lestari Sp. A UGM, yang sedikit bikin saya terkesima dengan wishlist nya, seperti nya sudah di siapkan dari jauh hari dan saya doakan semoga terkabul ya wishlist nya bu dokter, aamiin. ūüôā

5 hari di Seoul - N Seoul Tower Upper Area

5 hari di Seoul – N Seoul Tower Upper Area

5 hari di Seoul - Love Lock Wish List

5 hari di Seoul – Love Lock Wish List

Sekitar beberapa jam saya disini dan saya putuskan untuk kembali ke Kota Seoul dengan menggunakan bus yang sama dari N Seoul Tower Shuttle Bus. Namun kali ini saya tidak menuju ke Myeongdong namun singgah dulu ke satu tempat unik.

Namsangol Hanok Village

Ya saya melakukan perhentian terlebih dahulu di Namsangol Traditional Garden atau lebih dikenal dengan Namsangol Hanok Village. Karena rute bus no. 5 itu melewati Namsangol jadi saya turun di sini dan kebetulan dekat juga dengan Chungmuro Station. Tiba disini sudah sore sekali sekitar pukul 16.30 WIT. Sudah mulai gelap namun tempat ini masih buka dan GRATIS.

5 hari di Seoul - Namsangol Hanok Village 1

5 hari di Seoul – Namsangol Hanok Village 1

Tempatnya cukup luas jadi saya tidak sempat untuk eksplorasi mendalam, di bagian depan setelah gerbang terdapat lapangan luas dengan satu Pavilion di tengah danau nya. Lalu lanjut ke area dalam terdapat sebuah permainan Khas Korea dimana kita menggunakan semacam anak panah memasukkan ke Lubang. Dan ke area dalam atau utama nya terdapat banyak Rumah Hanok khas Korea. Di sini memang lokasi yang keren untuk foto-foto loh. Juga banyak peralatan keseharian Rakyat Korea pada dahulu kala, jadi ada sisi sejarah nya juga.

5 hari di Seoul - Namsangol Hanok Village 2

5 hari di Seoul – Namsangol Hanok Village 2

5 hari di Seoul - Namsangol Hanok Village 3

5 hari di Seoul – Namsangol Hanok Village 3

5 hari di Seoul - Namsangol Hanok Village 4

5 hari di Seoul – Namsangol Hanok Village 4

Btw disini saya sempat shooting Iklan¬†LAWAK WHITE COFFEE¬†edisi Lee Min Ho KW Super. ūüėõ

Lalu lanjut ke area terakhir dari komplek ini akan menemukan sebuah taman yang disini terdapat beberapa permainan anak khas Korea, sayang sudah sore jadi tidak ada yang bermain. Tapi yang saya lihat permainannya ada yang mirip Indonesia seperti Caengkleng. Dan juga taman disini juga cukup bagus untuk spot foto.

5 hari di Seoul - Namsangol Hanok Village 5

5 hari di Seoul – Namsangol Hanok Village 5

5 hari di Seoul - Namsangol Hanok Village 6

5 hari di Seoul – Namsangol Hanok Village 6

Ya saya sudahi untuk kunjungan di Namsangol Hanok Village ini karena sudah gelap juga.

Hongik University

Tujuan saya berikut nya adalah ke Hongdae, karena saya penasaran dengan suasana malam di area Kampus, karena disini memang dekat dengan 2 kampus terkenal di Korea Selatan salah satu nya Hongik University. Dari Namsangol saya naik Subway dari Chungmuro Station (Line 3) РHongik University (Line 2)

Begitu keluar dari Hongik University Station Exit 1 ada pemandangan yang aneh dan unik, dimana ada beberapa orang berkumpul seperti teatrikal dengan membawa Salib, yang mengajak yang lewat untuk melihat dan mengikuti. Dan akhirnya setelah tanya Mega mereka adalah aliran Kristen Yehovah yang selalu mengaitkan dengan Hari Kiamat, Satanic, dll. Saran saya jika bertemu yang seperti ini agar di hindari, banyak juga anak-anak muda nya yang langsung mendekati turis.

Ok setelah melewati itu suasana Hongik University mulai terasa di mana di area ini banyak terdapat Kuliner Khas Korea seperti Angkringan lah, yaitu Tteokbokki dkk nya. Nah disini baru murah dan enak, dimana harga Tteokbokki hanya 2000 Won, dan juga gorengan yang lain juga sama, mungkin karena area kampus ya jadi murah. Saya habis sekitar 6000 Won.

5 hari di Seoul - Tteokbokki in Hongik University

5 hari di Seoul – Tteokbokki in Hongik University

5 hari di Seoul - Fish Cake

5 hari di Seoul – Fish Cake

Dan disini saya baru tahu jika makan di angkringan ala Korea ini minum nya juga dari Air Rebusan Fish Cake nya itu, ketika saya di berikan itu oleh Ahjuma (Bibi Penjual), rasa nya ya Hangat dan Asin, tapi nikmat cocok dengan suasana yang dingin ini.

Lanjut lagi menikmati malam di area Hongik University, ternyata banyak Atraksi Street Performance loh di sini, dari Live Music Akustik sampai ke Dance K-Pop. Yang di lakukan oleh katanya seh mahasiswa disini. Dan seperti biasa ada kencleng untuk tiap performance ini.

5 hari di Seoul - Street Performer

5 hari di Seoul – Street Performer

Ok, The Night Still Young, so saya masih lanjut lagi.

Banpo Rainbow Bridge

Destinasi terakhir saya hari ketiga di Seoul ini ingin saya tutup dengan keindahan dari Banpo Rainbow Bridge yang terkenal itu yang di sebut juga Moonlight Rainbow Fountain. Berupa jembatan yang menghubungkan Seocho District dan Yongshan District membelah Han River. Dimana di sisi nya terdapat semacam Air Mancur dan di lengkapi lampu warna warni membuat nya terlihat seperti Pelangi.

Cara menuju kesini turun di subway Dongjak Station (Line 4) keluar melalui Exit 1 lalu berjalan ke arah jembatan bisa di lihat di Google Map sekitar 500 meter an. Disini juga ada Banpo Hangang Park tempat yang pas untuk melihat Rainbow Bridge nya.

Namun apa mau di kata saya tidak mengecek terlebih dahulu jadwal pertunjukkan nya yang hanya berlaku pada Musim Semi dan Musim Gugur yaitu Bulan April РJuni dan September РOktober. Sedangkan saya tiba di Seoul itu bulan Maret. Jadi tidak ada pertunjukkan apa-apa hanya kosong nya malam dan kedinginan hu hu

Tapi ya tak apalah minimal sudah sampai ke Banpo Bridge mungkin next time bisa kesini lagi. ūüėÄ

5 hari di Seoul - Banpo Rainbow Bridge

5 hari di Seoul – Banpo Rainbow Bridge

Akhirnya saya putuskan untuk pulang dengan menggunakan rute Dongjak Station – Cheounggu Station, dan mengakhiri petualangan di hari ketiga di Seoul ini.

Ditunggu lanjutannya di Hari Keempat ya di mana saya ke Nami Island. Semoga cerita saya ini bisa jadi informasi yang berguna dan silahkan di share jika berkenan :D

Pengeluaran Day 3

5 hari di Seoul - Pengeluaran Day 3

5 hari di Seoul – Pengeluaran Day 3

Info Tambahan

Berikut info tambahan yang mungkin berguna bagi kalian yang ingin berkunjung ke Seoul pertama kali, berupa itinerary 5 hari saya di Seoul dan Makanan wajib coba di Seoul

5 Days Itinerary in Seoul to Nami Island 

13 Makanan Enak Wajib Coba di Seoul

, , ,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

1 thought on “Pengalaman Perdana 5 Hari di Seoul: Bagian 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *