5 Hari di Seoul: Bagian 5 (The Garden of Morning Calm)

Halo sekarang sudah masuk bagian ke 5, pasti kalian sudah bisa nebak destinasi nya adalah The Garden of Morning Calm. Yap, ini juga masih dalam rangkaian perjalanan saya 5 Hari di Seoul, dimana hari ke 4 saya habis kan di daerah Namiseom (Gapyeong).

Di daerah ini ada beberapa tempat wisata yang terkenal seperti: Nami Island, Petite France dan juga The Garden of Morning Calm ini. Karena ketiga tempat wisata ini berada dalam satu daerah dan bisa di tempuh dalam one day trip.

Jadi jika kalian mau mencoba explore rute yang sama lebih baik baca dari Bagian 3 sampai Bagian 5 ini ya. Dan saran saya baca dengan seksama karena banyak info yang berguna loh. 🙂

Untuk membaca Bagian 3 dan 4 kalian bisa klik link di bawah ini:

5 Hari di Seoul: Bagian 3 (Nami Island)

5 Hari di Seoul: Bagian 4 (Petite France)

Nah, kalau sudah membaca kedua artikel di atas, silahkan lanjutkan dengan artikel The Garden of Morning Calm berikut ini ya. Semoga berguna. 🙂

5 Hari di Seoul: Bagian 5 (The Garden of Morning Calm)

The Garden of Morning Calm

Itinerary Day 4:

01. Gapyeong Station
02. Nami Island
03. Petite France
04. The Garden of Morning Calm
05. Makan Malam Sam Gye Tang
06. Dongdaemun Night Market

Setelah selesai kunjungan dari Petite France saya langsung menuju Halte Bus nya yang berada di depan Petite France dan kembali menggunakan Shuttle Bus dengan harga tiket 6000 Won untuk one day. Jadi bisa di gunakan sepuas nya selama satu hari naik bus keliling Namiseom. Dari Petite France itu sekitar 45 menit ke Garden of Morning Calm berikut jadwal bus nya yang perlu kalian perhatikan ya. Cara lain untuk ke sini ya menggunakan Taksi harga nya sekitar 3000 won one way trip.

Garden of The Morning Calm - Shuttle Bus Timetable 1

The Garden of Morning Calm – Shuttle Bus Timetable 1

THE GARDEN OF MORNING CALM

Berdasarkan saran dari teman saya bernama Uphe, jika mau berkunjung kesini di sarankan sore hari menjelang gelap karena akan keren sekali, nanti kalian akan tahu jawabannya ya. Nah saya tiba disini sekitar pukul 17.00 LT (Local Time). Bus pun berhenti di Halte khusus nya, FYI ini adalah titik terakhir dari Shuttle Bus. Lalu, rute kembali bus nya akan mengikuti rute sebelum nya alias mutar lagi.

Menuju gerbang dari The Garden of Morning Calm disini terdapat Gallery dan juga Ticket Counter. Harga Tiket Masuk Garden of the Morning Calm bervariasi antara Weekend dan Weekdays. Kebetulan saya tiba weekdays :

– Harga Tiket untuk WNA 8000 Won 9500 Won (updated

Garden of The Morning Calm - Ticket

The Garden of Morning Calm – Ticket

Karena di sebelah Ticket Office ini ada sebuah ruang Gallery jadi saya sempatkan untuk mampir sejenak. Disini tersedia beberapa foto dari Garden ini, lokasi-lokasi yang di pilih untuk tempat foto sangat bagus untuk di ikuti.

Garden of The Morning Calm - Photo Gallery

The Garden of Morning Calm – Photo Gallery

Tiket yang sudah di beli juga di lengkapi buklet dan juga peta dari Garden ini, agar kita bisa tahu arah jalan yang di lalui. Karena ukuran garden ini cukup besar loh. Seperti ini lah map nya.

Garden of The Morning Calm - Map

The Garden of Morning Calm – Map

Setelah masuk ke gerbang kita akan bertemu dengan Ikon dari The Garden of Morning Calm ini, harus foto disini loh karena ini salah satu spot wajib. Btw saya mendapatkan pengalaman yang gak enak di spot ini.

Garden of The Morning Calm - Sign

The Garden of Morning Calm – Sign

 

CLOUD BRIDGE

Ok move on, lepas dari logo Garden tersebut kita akan bertemu dengan sebuah jembatan yang menghubungkan daerah Ticket Office dan Main Garden nya, terbuat dari kayu dan campuran kabel baja sangat kokoh juga kesan elegan. Di bawah nya harus nya terdapat air sungai yang mengalir, namun karena peralihan musim dingin ke semi, air sungai nya surut. Nama jembatannya Cloud Bridge.

Garden of The Morning Calm - Cloud Bridge

The Garden of Morning Calm – Cloud Bridge

EDEN GARDEN

Selepas dari jembatan tersebut saya menuju ke jalan ke arah kiri dan bertemu sebuah taman kecil yang cukup cantik bernama Eden Garden. Taman tematik ini terdapat beberapa bunga raksasa buatan yang di bentuk menarik ada yang berupa bunga raksasa atau pun berbentuk hati. Spot yang bagus untuk foto.

Garden of The Morning Calm - Eden Garden 1

The Garden of Morning Calm – Eden Garden 1

Garden of The Morning Calm - Eden Garden 2

The Garden of Morning Calm – Eden Garden 2

FLOWER HOUSE

Lalu jalan lagi ke arah selatan kita akan bertemu dengan satu area yang disebut Flower House, sebernarnya disini berupa Kafe dan Restoran serta Toko Souvenir. Namun saya tidak masuk karena lebih tertarik dengan karya seni yang terdapat di luar nya. Terdapat sebuah arsitektur berbentuk Hati yang banyak di tempelkan dengan se carik kertas semacam Wish List. Ternyata di hampir semua tempat wisata di Seoul ini pasti ada tempat Wish List seperti ini ya.

Garden of The Morning Calm - Flower Garden

The Garden of Morning Calm – Flower Garden

KOREAN THEME GARDEN

Melanjutkan perjalanan kembali ke arah barat, oh ya pintu masuk garden ini berada di sebelah timur ya jika dilihat dari map. Kita akan bertemu sebuah taman yang cukup asik menurut saya karena terdapat kursi untuk bersantai dan juga spot foto yang bagus, kesan Taman ala Korea nya dapat disini. Disebut dengan Korean Theme Garden.

Garden of The Morning Calm - Korean Theme Garden 1

The Garden of Morning Calm – Korean Theme Garden 1

Garden of The Morning Calm - Korean Theme Garden 2

The Garden of Morning Calm – Korean Theme Garden 2

Asik ya santai duduk disini sambil minum kopi mungkin, pokok nya relax banget disini. Jika seharian sudah explore area Gapyeong ini dengan berjalan kaki mungkin buru-buru. Disini bisa sedikit bersantai. Tiba-tiba seluruh taman berubah jadi berwarna-warni. Ternyata lampu kecil yang berada di setiap bunga dan taman disini di nyalakan karena sudah mulai gelap sekitar pukul 17.30 LT. Ingat kata teman saya di atas kalau sore adalah waktu yang pas, dia mengisyaratkan tentang ini.

Garden of The Morning Calm - Korean Theme Garden 3

The Garden of Morning Calm – Korean Theme Garden 3

J’s COTTAGE GARDEN

Mengikuti jalan yang ada ke arah barat, kembali saya di suguhkan dengan sebuah taman yang kini sudah berwarna-warni dan berkelap-kelip karena cahaya dari lampu hias nya. Sebuah taman yang bernama J’s Cottage Garden ini mempunyai arsitektur yang di desain menjadi seperti bola-bola atau bentuk bulat dan terdapat pohon-pohon yang juga di hias dengan lampu, menggantung kan bola bola hias juga. Cantik sekali kan.

Garden of The Morning Calm - J's Cottage Garden 1

The Garden of Morning Calm – J’s Cottage Garden 1

Garden of The Morning Calm - J's Cottage Garden 2

The Garden of Morning Calm – J’s Cottage Garden 2

MORNING CALM WALK

Kali ini berjalan ke arah Timur namun dari peta berada di sisi utara atau sisi Timur Laut, akan bertemu dengan jalan yang cukup panjang disebut Morning Calm Walk. Di isi dengan sebuah lapangan yang terdapat jaring-jaring berupa lampu hias. Lalu di area utama nya terdapat sebuah arsitektur berupa Kereta Kencana ala Cinderella yang juga di hiasi dengan lampu.

 

Garden of The Morning Calm - Morning Calm Walk 1

The Garden of Morning Calm – Morning Calm Walk 1

Garden of The Morning Calm - Morning Calm Walk 2

The Garden of Morning Calm – Morning Calm Walk 2

ROAD TO HEAVEN

Setelah dari Morning Calm Walk itu, ke arah utara ada sebuah taman yang unik namanya yaitu Road to Heaven. Jalan nya sedikit menanjak dan di kiri kanan terdapat taman lampu yang berbentuk hati dengan ornamen sayap dan juga ada yang berbentuk seperti jamur. Ada juga spot foto seperti frame hati. Seakan ingin mengesankan perjalanan ke surga, beberapa taman di depan nya juga bertema demikian.

Garden of The Morning Calm - Road To Heaven 1

The Garden of Morning Calm – Road To Heaven 1

Garden of The Morning Calm - Road To Heaven 2

The Garden of Morning Calm – Road To Heaven 2

HEAVEN GARDEN

Masih lanjutan dari Road to Heaven tadi kita akan bertemu dengan taman tematik bernama Heaven Garden, masih bertemakan surga namun di tambahkan ornamen seperti ala Sinterklas, dimana terdapat kereta Sinterklass lengkap dengan rusa penarik nya.

Garden of The Morning Calm - Heaven Garden

The Garden of Morning Calm – Heaven Garden

MOONLIGHT GARDEN

Nah di ujung paling utara dari komplek The Garden of Morning Calm ini kalian akan menemukan sebuah Gereja Kecil atau Chapel yang cantik berwarna putih, mungkin di sebut White Chapel dalam sebuah taman yang dinamakan Moonlight Garden. Seakan menambahkan kesan Surga nya, di kiri kanan Chapel ini terdapat seperti 2 malaikat yang menjaga. Saya kurang tahu apakah White Chapel ini bisa di masuki, karena saya tidak masuk.

Garden of The Morning Calm - Moonlight Garden

The Garden of Morning Calm – Moonlight Garden

MORNING PLAZA

Turun dari area Road to Heaven tersebut ke arah selatan mengikuti jalan kita akan bertemu dengan Morning Plaza. Sepanjang jalan ini kita akan melihat banyak payung berlampu hias yang di gantung cantik. Disini sebuah lapangan yang di dalam nya terrdapat beberapa arsitektur unik dan lucu berupa hewan, di antara nya beruang mirip Teddy Bear namun versi raksasa dan juga Angsa yang membentuk hati. Di lengkapi juga dengan lampu hias.

Garden of The Morning Calm - Morning Plaza

The Garden of Morning Calm – Morning Plaza

Garden of The Morning Calm - Teddy Bear

The Garden of Morning Calm – Teddy Bear

Garden of The Morning Calm - Heart-shaped Swan

The Garden of Morning Calm – Heart-shaped Swan

CONIFER GARDEN (Miniature Garden Rail)

Jika di Nami Island terdapat Wish Love Alley atau Lorong untuk menggantung kan kertas permohonan cinta, nah di The Garden of Morning Calm ini juga ada yang mirip namun beda nya ini berupa Garden Rail atau Lorong Taman yang di hiasi lampu tentu nya bernama Conifer Garden. Cantik sekali apalagi warna lampu nya dominan Pink dan Putih, menambahkan kesan romantis nya.

Garden of The Morning Calm - Conifer Garden

The Garden of Morning Calm – Conifer Garden

Setelah dari sini saya menyudahi kunjungan saya di The Garden of Morning Calm ini dengan rute yang hampir sama melewati Cloud Bridge lagi, namun kali ini beberapa tempat yang awal nya belum menyala lampu nya sekarang sudah menyala, menjadi semakin cantik. Ini foto-foto tambahan nya ketika lampu sudah nyala.

Garden of The Morning Calm - Colourful Cloud Bridge

The Garden of Morning Calm – Colourful Cloud Bridge

Garden of The Morning Calm - Colourful Entrance

The Garden of Morning Calm – Colourful Entrance

Karena sudah sekitar pukul 18.30 LT, saya putuskan untuk menyudahi kunjungan saya disini. Last Bus dari Garden ini yaitu pukul 19.30 LT dan Last Bus yang menuju ke Gapyeong Terminal itu 18.00 LT. Jadi saya hanya sampai ke Cheongpyeong Station saja. Kalian harus perhatikan ya jam keberangkatan shuttle bus nya agar tidak ketinggalan.

Garden of The Morning Calm - Shuttle Bus Timetable 2

The Garden of Morning Calm – Shuttle Bus Timetable 2

Tiba di Cheongpyeong Station, ini sebenarnya satu station sebelum Gapyeong Station jadi lebih dekat ke arah Seoul dan lebih dekat ke The Garden of Morning Calm juga.

Cara untuk kembali dari Nami Island / Petite France / The Garden of Morning Calm ke Seoul menggunakan Subway (Updated): 

01. Naik Subway dari Station Gapyeong atau Cheongpyeong Station
02. Turun di Sangbong Station
03. Ganti ke Line sesuai tujuan kalian (untuk saya ke dongdaemun line 1)
04. Harga one way ini 1250 won 2250 Won di cover oleh T-Money
05. Perjalanan sekitar 1 – 1,5 jam

 

Sekian cerita perjalanan saya di Garden of The Morning Calm. Semoga cerita perjalanan saya ini berguna bagi kalian yang juga mau ke sini, saran saya baca dari awal ya agar bisa mengikuti. Link nya ada di bagian atas atau bawah artikel ini.

Nantikan sambungan nya di bagian terakhir ya. Silahkan di share. 🙂

PENGELUARAN THE GARDEN of MORNING CALM

Garden of The Morning Calm - Pengeluaran Dana

The Garden of Morning Calm – Pengeluaran Dana

Note: Jika kalian perlu info tentang Cara apply Visa Waiver Jepang silahkan baca artikel di bawah ini ya

4 Cara Mudah Apply Visa Waiver Jepang di Jakarta

,

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

2 thoughts on “5 Hari di Seoul: Bagian 5 (The Garden of Morning Calm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *