Recommended AirBNB di Tokyo: Bangunan Baru, Dekat Stasiun JR Nippori dan Ueno Park

Loading...

Recommended AirBNB di Tokyo, pasti banyak banget yang cari penginapan berjenis Bed and Breakfast sekarang ya, selain terasa lebih nyaman dan hemat, juga karena pemerintah Jepang sudah resmi memperbolehkan Private Property di Sewakan bagi wisatawan, cek berita nya di SINI.

Nah, bulan Februari 2018 lalu saya dan istri melakukan perjalanan Babymoon Trip selama 9 hari ke Jepang dengan rute Osaka-Kobe-Kyoto-Takayama-Shirakawago-Tokyo. Selama di Jepang ini kami menyewa penginapan 2 berjenis AirBNB (Apartemen) dan 1 Hotel. Kenapa saya pilih AirBNB, karena selain harga relatif murah, juga kenyamanan, menyewa 1 apartemen lebih nyaman ketika travelling bersama istri saya yang sedang hamil, berasa lebih homey aja.

Ketika di Tokyo, kami putuskan untuk memilih satu listing di AirBNB yang cukup menarik dikarenakan review yang bagus dari penyewa terdahulu juga lokasi nya yang dekat dengan Ueno Park (sudah 3 kali ke Jepang baru sekali ini saya ke Ueno Park :P), dan satu lagi yang menarik adalah bangunan nya baru. Namanya adalah Near【AKIBA】& University of Tokyo.

AirBNB Tokyo - Listing

AirBNB Tokyo – Listing

Kalian bisa langsung search saja nama tersebut ke website AirBNB di SINI. Berikut review dari pengalaman kami menginap 2 malam di AirBNB tersebut.

AirBNB Near【AKIBA】& University of Tokyo

Recommended-AirBNB-di-Tokyo

Alamat AirBNB Near【AKIBA】& University of Tokyo

Alamat: 6 Chome-54-8 Higashinippori, Arakawa-ku, Tōkyō-to 116-0014, Japan
Telepon: +86 138 1671 0042
Host: Chihiro Kawamoto
Website: KLIK
Check-in: 04:00 PM
Check-out: 10:00 AM
Google Map:

Google map sangat berguna sekali di Jepang, jadi kalian cukup cari gedung bernama Xebec Nippori berada di area Arakawa. Host nya bernama Chihiro sangat responsif, ketika kita sudah selesai reservasi, dia langsung mengirimkan pesan ke akun AirBNB saya, memberikan semua informasi berupa alamat dan cara check-in self-service.

AirBNB Tokyo - Xebec Nippori

AirBNB Tokyo – Xebec Nippori

Cara menuju ke properti ini sangat lah mudah, jika kalian dari airport ada 2 cara:

– Narita Airport: Ambil Keisei Line yang menuju langsung ke Nippori Station, lalu jalan kaki sekitar 5-7 menitan.
– Haneda Airport: Ambil Keikyu Line yang menuju ke Shingawa Station, lalu transfer ke JR Yamanote Line, turun di Nippori Station, lalu jalan kaki sekitar 5-7 menitan.

FYI, Nippori Station ini di lalui oleh JR Yamanote Line, berupa loop line, searah menuju Ueno, Akihabara, Shinjuku dan Shibuya. Jadi, jika kalian dari Shinjuku Station, tinggal cari JR Yamanote Line saja.

Setelah keluar dari Nippori Station, cari East Exit, jalan keluar sampai bertemu dengan Mc Donald’s, ambil jalan di sebelah kiri McD (jika kalian menghadap bangunannya), lalu ikuti saja jalan nya. Paling mudah kalian ikuti saja Google Map, tidak akan nyasar kok.

Harga AirBNB Near【AKIBA】& University of Tokyo

Untuk harga saya menggunakan settingan Australian Dollar, agar lebih mudah untuk menghitung konversi nya, karena 1 AUD = Rp. 10.800.

Saya mendapatkan harga permalam yaitu 42,35  AUD
Biaya cleaning fees untuk 2 malam yaitu 52,93 AUD
Biaya service fee yaitu 17,13 AUD
Total harga untuk 2 malam adalah 154,75 AUD atau sekitar 1,6 juta rupiah.

AirBNB Tokyo - Harga

AirBNB Tokyo – Harga

Note: Cleaning fees nya mahal sih, tapi melihat ruangan yang bersih dan kelengkapan nya worth lah.

Fasilitas AirBNB Near【AKIBA】& University of Tokyo

Fasilitas yang di dapat sangat lengkap seperti layak nya menginap di Hotel Bintang 4, hanya kurang Sarapan saja. Berikut daftar nya:

– Queen Size Bed
– Parket Floor
– Air conditioner dan Heater
– Meja dan Kursi
– Lemari
– Private Shower dan Toilet
– Handuk
– Free Wifi
– Tap Water (tapi menurut Host lebih baik di masak dulu)
– Kulkas
– Water Boiler
– Kitchen Set
– Microwave
– Mesin Cuci

AirBNB Tokyo - Kamar

AirBNB Tokyo – Kamar

AirBNB Tokyo - Meja dan Kursi

AirBNB Tokyo – Meja dan Kursi

Review AirBNB Near【AKIBA】& University of Tokyo

Setelah mencoba AirBNB ala tradisional Jepang, untuk kali ini saya mencoba yang ala modern. Gedung Xebec Nippon ini memang masih baru, di dalam Lift nya juga masih ada bekas plastik pembungkus yang belum di lepas.

AirBNB Tokyo - Xebec Nippori Logo

AirBNB Tokyo – Xebec Nippori Logo

Kami mendapatkan ruangan di lantai 8. Ketika masuk pertama kali ke dalam gedung ini, sistem keamanan pintu nya agak unik. Terdapat semacam meja yang di atas nya terdapat 1 lubang kunci, kunci ini untuk membuka Pintu Otomatis Utama sebelum naik ke Lift.

Untuk mendapatkan kunci nya, kalian harus menuju ke Mail Box yang berada di sisi kanan dari Pintu Utama tersebut dan Host akan memberi tahu di Mail Box nomor berapa kunci tersebut di taruh.

Pertama kali masuk ke dalam ruangan nya, berasa di dalam Apartemen Studio namun agak lebih besar, apalagi di dalam kamar utama nya sangat luas, cukup untuk 4-6 orang. Di dalam lemari nya juga ada tambahan Bed untuk Japanese Style Bed, tapi kalau mau tambah orang ya harus tambah biaya nya ketika booking ya.

AirBNB Tokyo - Queen Size Bed

AirBNB Tokyo – Queen Size Bed

Ruangan nya terdiri dari 4 bagian:

– Lorong utama yang berfungsi sebagai dapur, mesin cuci, rak sepatu dan pintu masuk.
– Shower dan Toilet
– Ruang Tidur
– Balkon

AirBNB Tokyo - Dapur

AirBNB Tokyo – Dapur

Untuk internet di sediakan Wifi yang tidak bisa dibawa keluar tentu nya, kecepatan lumayan dan password sudah di berikan di dalam ruangan.

Toilet dan Shower Room, seperti umum nya properti di Jepang, kedua ruangan ini di bedakan walaupun masih bersebelahan. Toilet Duduk (Western) berupa electric toilet dan Shower Room yang agak sedikit sempit sebenarnya, namun terdapat Mini Bath Tub, juga menggunakan sistem elektrik. Kelengkapan toiletries nya juga memadai, disediakan Handuk, Shampoo, Sabun, dan Hair Dryer.

AirBNB Tokyo - Toilet

AirBNB Tokyo – Toilet

AirBNB Tokyo - Shower Room

AirBNB Tokyo – Shower Room

Dapur merangkap tempat Mesin Cuci dan Cuci Piring berada di depan dari Toilet. Cukup lengkap di mana sudah di sediakan Kompor + gas beserta sendok, garpu, piring, gelas dan wajan untuk memasak. Sedangkan kulkas nya kosong (pastilah :D).

Tap Water, walaupun hampir di kota-kota besar di Jepang tap waternya bisa di minum, namun Host menyarankan untuk di masak dulu menggunakan Water Boiler.

Lokasi nya juga cukup strategis di mana JR Yamanote Line ini melalui Ueno, Shibuya, Shinjuku. Dari Nippori ke Ueno hanya 1 stasiun saja, di Ueno terdapat Ueno Park dan Ueno Zoo.

Namun tetap ada kekurangan nya dari properti ini yang sudah saya list di bawah ini:

01. Sulit cari makanan yang beragam, hanya ada Family Mart saja sekitar 3 menit jalan kaki.
02. Sistem AirBNB yang banyak sekali Fees tambahan (cleaning service dan service charge) harus di perhatikan baik-baik, karena terkadang Fees tersebut bisa lebih mahal dari harga kamar nya.
03. No Smoking Room, sebenarnya bagi kami ini keuntungan karena kami tidak merokok, namun bagi yang merokok mungkin agak susah, karena ada Smoke Detection Alarm, biaya melanggar nya gede banget.

Overall, kami merasa sangat nyaman di sini, walaupun cuma 2 malam dan “hanya numpang tidur saja”, tapi tetap jadi pengalaman yang berharga bagi kami berdua. Oh ya, view dari balkon nya juga lumayan kalau pagi hari, walaupun view gedung-gedung saja. 😀

AirBNB Tokyo - Balcony View

AirBNB Tokyo – Balcony View


Semoga pengalaman kami ini berguna untuk kalian yang lagi mencari rekomendasi penginapan di Tokyo. Jika kalian perlu info tentang penginapan AirBNB di Kyoto, kami juga punya pengalaman di salah satu nya, klik link di bawah ini untuk membaca artikel nya ya:

Kyoto 201, Recommended AirBNB Dekat Stasiun Kyoto

Sebagai tambahan berikut beberapa artikel yang bisa berguna untuk kalian yang mau explore Jepang:

3 Hari Keliling Kyoto itu Seru Banget!
12 Days Itinerary in Japan: Kansai to Kanto

Ditunggu lanjutan cerita nya ya di artikel selanjutnya. Terima Kasihsudah membaca, kalian juara. 🙂

Note: Jika ada pertanyaan silahkan di tulis di kolom komentar.

,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

1 thought on “Recommended AirBNB di Tokyo: Bangunan Baru, Dekat Stasiun JR Nippori dan Ueno Park

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *