7 Cara Mudah Mendapatkan Tiket Promo Gledek Tiket.com dan Traveloka

Loading...

Halo semua apa kabar? Sekarang lagi musim Gledek ya, tapi gledek kali ini gak bikin orang takut malah bikin orang senang dan rebutan. Karena Gledek yang saya maksud adalah tiket Promo GLEDEK nya Tiket.com dan Traveloka loh. Promo nya memang gledek banget, karena bayangin aja maskapai full-service seperti JAL, ANA, Oman Air, Emirates, Etihad, Korean Airlines dan Singapore Airlines kasih harga 3 juta PP untuk rute Jakarta-Jepang atau 5 juta rute Jakarta-Amsterdam PP.

Promo Gledek Tiket.com
Promo Gledek Tiket.com

Mantap kan, sejauh ini saya sudah 3 kali dapat promo Gledek ini: 2 kali ke Jepang dan 1 kali ke Seoul. Namun, setelah saya cermati masih banyak yang belum merasakan promo Gledek ini, maka saya akan kasih tips dan trik Cara Mudah Mendapatkan Tiket Promo Gledek Tiket.com dan Traveloka nya.

Sebenarnya, gak terlalu sulit kok, tapi memang perlu ada strategi untuk mendapatkan promo gledek ini, selain kuota nya sedikit kalian juga akan bersaing dengan hampir seluruh masyarakat di negara Indonesia ini, karena masyarakatnya memang lagi butuh liburan. Berikut beberapa Tips dan Trik yang saya gunakan untuk mendapatkan Tiket Promo Gledek nya:

1.  Tipe Traveller Yang Cocok untuk Tiket Promo

Kenapa tipe traveller jadi masalah? Sedikit banyak memang bermasalah, karena sekarang jaman nya sudah digital dan terjadwal. Sama hal nya perbandingan antara era millenial dan konvensional, yang punya plus dan minus nya, jadi berikut tipe traveller yang cocok untuk membeli tiket promo:

  • Traveller yang fleksibel dengan waktu liburan seperti pengajuan cuti.
  • Traveller yang fleksibel dengan sistem pembayaran baik itu cash ataupun kredit.
  • Traveller yang melek dengan informasi dan teknologi.

Hal ini sangat berpengaruh karena contohnya Traveller Old School itu berperinsip beli tiket pesawat itu untuk liburan dalam waktu dekat bukan untuk 6 bulan atau tahun depan. Ada juga yang berprinsip pihak Maskapai/OTA yang harus aktif kasih info ke pelanggan soal promo. Jadi, hal-hal seperti itu cukup substansial sebelum kalian putuskan untuk hunting tiket promo.

2. Join Membership dari Tiket.com dan Traveloka

Hal satu ini kewajiban karena kemudahan notifikasi, pembayaran dan lain hal di berikan dari aplikasi mereka, akan selalu bikin kita up to date dengan promo-promo yang akan berlangsung atau sedang berjalan. Caranya cukup mudah kok dari tiap smartphone tinggal download aplikasi Tiket.com atau Traveloka, lalu mulai proses pendaftaran akun.

3. Gabung Facebook Groups Travellers

Secara pribadi, Facebook groups adalah sarana utama saya untuk mendapatkan informasi tiket promo. Karena, dari sana lah beragam update dari member-membernya yang berjumlah ratusan ribu berdatangan dan juga review langsung dari pengalaman pribadi mereka. Berikut daftar Facebook Groups wajib gabung bagi traveller Indonesia :

Trust me, member-member disana malah lebih update dari pada aplikasi nya sendiri loh, tinggal kita yang menelaah informasi nya dan jadi keuntungan bagi kita dalam hunting tiket promo 😀

Facebook Group Backpacker International
Facebook Group Backpacker International
Facebook Group Komunitas Jalan2 Indonesia
Facebook Group Komunitas Jalan2 Indonesia

4. Pilih Waktu Penerbangan Yang Logis

Harus diketahui biasanya Promo Gledek Tiket.com dan Traveloka itu biasanya di mulai tiap 3 bulan sekali di minggu ke 3 atau ke 4 (Gledek terakhir itu start 25 Maret 2019). Nah, kita harus terapkan logika saja, promo nya start 25 Maret 2019, kan agak tidak mungkin jika harga promo nya sudah ada di minggu atau bulan tersebut.

Jadi, berdasarkan pengalaman saya, pilih lah jadwal penerbangan untuk 2 sampai 6 bulan ke depan. Misal start promo di bulan Maret, langsung cek dimulai bulan Juni dan seterusnya.

5. Pilih Hari Sesuai Jadwal Maskapai

Tidak semua hari (Senin-Minggu) ada harga promo nya, karena belum tentu juga maskapai seperti Singapore Airlines ada rute tiap hari Jakarta-Jepang kan. Berdasarkan pengalaman saya, berikut jadwal hari untuk tiket promo berdasarkan Maskapai:

  • JAL: Berangkat Kamis, pulang Rabu dan Berangkat Selasa, Pulang Selasa rute Jakarta-Tokyo PP.
  • Singapore Airlines: Berangkat Rabu, Pulang Kamis rute Jakarta-Osaka PP dan Berangkat Rabu, pulang Selasa rute Jakarta-Seoul PP.
  • ANA:  Berangkat Selasa, Pulang Selasa dan Berangkat Selasa, Pulang Kamis rute Jakarta-Tokyo PP.
  • Asiana Airlines: Berangkat Jumat, Pulang Selasa rute Jakarta-Seoul PP.
  • Etihad: Berangkat Jumat, Pulang Minggu rute Jakarta-Amsterdam PP.

Masih banyak lagi sih, ini hanyalah sebagian yang saya temui dan sebagian saya booking. Jika ada yang punya pengalaman harga promo Gledek maskapai lain boleh di tambahkan di kolom komentar ya.

Note: Jika masih belum ketemu juga harga yang promo nya, tunggulah beberapa hari ada kemungkinan kuota Gledek nya akan di isi kembali (pengalaman saya di Gledek pertama).

Gledek Jakarta-Amsterdam PP
Gledek Jakarta-Amsterdam PP

6. Kode Promo Untuk Diskon Tambahan

Nah seru nya promo Gledek Tiket.com dan Traveloka ini selain harganya sudah murah, kita bisa bikin lebih murah lagi dengan menambahkan beberapa kode promo di bagian pembayaran. Ya, beberapa jadi gak cuma bisa 1 kode aja, terkadang bisa 2-3 kode promo sekaligus tergantung T&C nya. Berikut beberapa kode promo untuk penerbangan Internasional:

  • Tiket.com: BNI600 (potongan 600 ribu untuk pembayaran dengan kartu kredit BNI)
  • Traveloka:
    • OVERSEAS500 (potongan 500 untuk pembayaran di bawah 6 juta)
    • USEU1MIO (potongan 1 juta untuk pembayaran di atas 6 juta)
    • FLP1APR (potongan 250 ribu untuk pembayaran melalui PayLater)
    • MFLY400K (potongan 400 ribu untuk pembayarang menggunakan kartu kredit Mandiri)
  • Masih banyak lagi kode promo nya, kalian bisa cek langsung ke SINI dan SINI.

Contoh, standarnya harga promo gledek dari Tiket.com dan Traveloka untuk Singapore Airlines rute Jakarta-Osaka PP itu sekitar 3-4 juta (tergantung tanggalnya high/low season). Sebenarnya itu sudah murah, namun jika kita tambahkan kode promo BNI600 di pembayaran tiket.com. Jadi, jika dapat harga promo awal 3,5 juta dikurangi diskon 600 tadi jadi kalian bayar 2,9 juta untuk PP.

Untuk yang Traveloka malah lebih unik lagi, karena kita bisa tambahkan beberapa kode promo. Singapore Airlines Jakarta-Osaka PP 3,5 juta, masukkan kode OVERSEAS500 + MFLY400K jadi kalian dapat potongan 900 ribu. Total yang di bayarkan hanya 2,6 juta saja.

Note: Saya tidak sarankan untuk yang PayLater, karena jatuh nya malah akan sama saja dengan harga promo awal loh, karena sistem kredit bunganya cukup tinggi.

7. Siapkan Waktu Untuk Fokus Berlomba

Simpel sebenarnya, seperti yang saya jelaskan di awal yaitu kalian akan bersaing dengan hampir seluruh masyarakat Indonesia yang perlu liburan, jadi kalian harus siapkan waktu khusus untuk fokus di aplikasi Tiket.com atau Traveloka ketika ada promo Gledek ini.

Tidak perlu menunggu ketika teng pukul 12:00 tengah malam, karena saya pribadi mendapatkan tiket promo ini 1 minggu setelah promo Gledek dimulai. Yang kalian harus persiapkan adalah sebagai berikut:

  • Pilih waktu yang santai untuk fokus di aplikasi.
  • Persiapkan daftar tanggal sesuai hari dari penerbangan tiap maskapai (point no. 5)
  • Internet yang stabil.
  • Jangan panik ketika ada error di bagian pembayaran.
  • Sekali lagi promo Gledek ini berdasarkan kuota, jadi belum tentu tiap hari kuota nya ada.
  • Share lah info ke teman setelah kalian berhasil, bukan sebelum nya, karena bisa jadi teman jadi saingan kan.

Note: Tips dan Triks ini bisa kalian gunakan untuk Promo Gledek selanjutnya, karena hampir tiap 3 bulan sekali promo itu ada.


Demikianlah 7 cara mudah mendapatkan tiket promo gledek Tiket.com dan Traveloka berdasarkan pengalaman saya. Semoga tips dan trik di atas ini bisa berguna bagi kalian para fakir liburan. Sekedar informasi, trik di atas hanya berlaku untuk Penerbangan Internasional, karena kita tahu Penerbangan Domestik di Indonesia sedang over budget. Terima kasih dan silahkan di share jika di rasa berguna ke temannya.

,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *