Naik Shuttle Bus Gratis dari Narita Airport ke Tokyo Station

Loading...

Halo semua apa kabar? Sebelum nya saya mengucapkan Minal Aidin Wal Faidzin untuk semua pembaca blog saya ini. Jeda cukup lama dari artikel terakhir karena libur lebaran, kali ini saya mau share pengalaman yang cukup menarik karena kalian bisa berhemat bahkan gratis pengeluaran untuk transportasi di Jepang. Tapi, kali ini khusus informasi mengenai Naik Shuttle Bus Gratis dari Narita Airport ke Tokyo Station. Saya rasa ini bakalan sangat berguna bagi kalian yang ingin backpacking tapi tetap nyaman, semoga berguna ya.

Ya, gak salah kok, kalian bisa loh mendapatkan transportasi gratis naik Tokyo Shuttle Bus dari bandara Narita langsung ke Tokyo Station, nama programnya adalah JAL Mileage Bank Fun! Japan. Mungkin kalian pernah dengar tentang Fun! Japan, sebuah website informasi wisata di Jepang dalam bahasa Indonesia yang sangat informatif (klik aja link nya). Sedangkan JAL Mileage Bank ini adalah sebuah keanggotaan untuk pengguna maskapai Japan Airlines, semacam Garuda Miles atau AirAsia BIG gitu. Btw, Japan Airlines pelayanannya memang oke banget, saya pernah coba berikut pengalaman saya: Pengalaman Pertama Naik Maskapai Full-Service, Japan Airlines (JAL).

Tapi, apakah hanya untuk pengguna maskapai Japan Airlines saja yang bisa menggunakan program gratis shuttle bus Narita Airport ke Tokyo Station ini? Eit, jangan salah ternyata BISA loh. Jadi, tidak hanya khusus penumpang JAL saja, namun maskapai lain seperti Air Asia, Cathay, Garuda, dll, yang singgah ke Narita Airport bisa loh menggunakan program ini. Sebagai contoh, musim semi lalu saya ber 4 menuju Narita Airport dari Jakarta dan 1 dari Hong Kong. Kami ber 4 menggunakan JAL sedangkan teman saya yang dari Hong Kong menggunakan Cathay Pacific, namun kami semua mendaftar di program Fun! Japan tersebut. Ketika di Narita, voucher dari Fun! Japan tersebut tetap bisa digunakan. Mau tahu caranya kan? Kalau begitu ikuti langkah-langkah berikut ya.

Naik Shuttle Bus Gratis dari Narita Airport ke Tokyo Station

Naik Shuttle Bus Gratis dari Narita Airport ke Tokyo Station

 

01. Masuk ke website JAL Mileage Bank Fun! Japan, untuk mendaftar sebagai anggota di SINI.

Fun! Japan Website
Fun! Japan Website

02. Masukkan data diri seperti biasa kita mendaftar keanggotaan secara online.

Pendaftaran Fun! Japan
Pendaftaran Fun! Japan

03. Di halaman berikut nya JANGAN LANGSUNG DI TUTUP namun SCROLL KE BAWAH untuk mengisi data diri agar bisa mendapatkan voucher gratis shuttle busnya. Note: Di kolom Alamat 1, 2 dan 3, masing-masing kolom hanya bisa 30 karakter, jadi isi se-minimal dan informatif mungkin. Juga, pada bagian akhir Nomor Keanggotaan JMB, tidak perlu di isi karena anggota baru.

Pendaftaran Fun! Japan 2
Pendaftaran Fun! Japan 2

04. Setelah pendaftaran selesai, kalian tinggal menunggu Surat Pos yang berisi Kartu Member JMB dan Voucher Tokyo Shuttle Bus tiba ke alamat kalian. Biasanya tiba dalam 3-6 minggu. Jadi kalian harus daftarnya dari jauh hari ya.

Surat Pos JAL Mileage Bank
Surat Pos JAL Mileage Bank

05. Ketika sudah tiba di Narita Airport, carilah counter Keisei Bus (biasanya ada di dekat pintu keluar), untuk menukarkan Voucher kalian dengan Tiket Gratis Shuttle Bus.

Counter Keisei Bus Narita Airport Terminal 2
Counter Keisei Bus Narita Airport Terminal 2

06. Jika kalian tiba di Narita Airport Terminal 2, halte bus ke Tokyo Station adalah Halte no. 2

Tokyo Shuttle Bus Halte no. 2
Tokyo Shuttle Bus Halte no. 2

07. Ini lah Keisei Expressway Bus yang akan mengantar kan kalian secara Gratis sampai ke Tokyo Station. Oh ya, untuk bagasi nya kalian serahkan ke petugasnya untuk di beri label dan resi nya jangan sampai hilang ya, ketika tiba akan diminta untuk pengambilan bagasi nya.

Tokyo Shuttle Bus by Keisei Expressway Bus
Tokyo Shuttle Bus by Keisei Expressway Bus

08. Bagi kalian yang tidak sempat untuk mendaftar program JAL Mileage Bank Fun! Japan untuk mendapatkan voucher shuttle bus gratis Narita Airport ke Tokyo Station, jangan khawatir, kalian tetap bisa membeli langsung tiket bus nya di counter Keisei Bus tadi. Harganya one way Narita Airport ke Tokyo Station adalah 1000 yen. Masih cukup murah kok dan dia juga mempunyai beberapa rute drop off lainnya selain Tokyo Station dengan harga yang berbeda.

Harga Tiket Keisei Bus
Harga Tiket Keisei Bus

Demikian lah, info singkat tentang cara gratis transportasi dari Narita Airport ke Tokyo Station berdasarkan pengalaman saya di musim semi lalu. Semoga hal ini bisa sedikit berguna bagi kalian yang ingin jalan-jalan hemat namun tetap nyaman di Tokyo. Silahkan di bagikan artikel nya dan terima kasih sudah membaca. 🙂

, ,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

2 thoughts on “Naik Shuttle Bus Gratis dari Narita Airport ke Tokyo Station

    1. Iya gue juga ampe daftar 2 kali pake 2 alamat berbeda sih, alamat kantor dan rumah. Yang kantor gak sampe2, yang rumah sampe setelah gue balik Jepang wkwkwkw 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *