Kyoto Recycle Kingdom, Tempatnya Winter Coat Murah di Kyoto

Loading...

Hola apa kabar semua? Saya kembali lagi dengan tulisan artikel yang baru setelah sekian lama vakum dikarenakan domisili saya yang sekarang pindah ke Holiday Island (red: Bali), jadi lebih banyak jalan-jalannya daripada nulis-nulisnya hehe. Namun, saya punya satu pengalaman baru yang sangat menarik untuk saya bagikan ke kalian, karena October 2019 lalu saya baru pulang dari Kansai (Osaka-Kyoto-Nara) selama 6 hari.

Artikel ini khusus bagi kalian yang doyan shopping apalagi yang murah dan berkualitas, lokasinya juga keren yaitu di Kyoto loh, namanya Kyoto Recycle Kingdom, dijamin kalian bakalan borong deh kalau kesini, karena saya dan istri setiap ke Kyoto pasti kesini untuk borong Winter Coat ataupun produk fashion lainnya. Yuk disimak artikel nya. 🙂

Kyoto Recycle Kingdom, Tempatnya Winter Coat Murah di Kyoto

Kyoto-Recycle-Kingdom

Yap, judulnya gak salah karena memang di Kyoto Recycle Kingdom inilah kalian bisa dapat Winter Coat merk Gu, Emoda, Gap, Cecil Mcbee, Uniqlo dll dengan harga start dari 500 yen saja. Beneran kok 500 yen atau setara Rp. 65.000. Kenapa bisa murah? Karena kata Recycle di sini maknanya adalah Pre-loved atau Bekas.

Eh tapi tunggu dulu jangan langsung skeptis (yaelah barang bekas doang, disini juga banyak, pantesan murah), kalau kalian melihat langsung kondisi barangnya gak kan pernah menyangka kalau itu adalah barang bekas, karena kondisinya benar-benar Like New / Mint Condition tanpa cela. Mau bukti? Nih beberapa coat yang kami beli disana masing-masing harganya 500 dan 650 yen.

Kyoto-Recycle-Kingdom-Winter-Coat-1
Kyoto Recycle Kingdom – Winter Coat Cowok 500 Yen
Kyoto-Recycle-Kingdom-Winter-Coat-2
Kyoto Recycle Kingdom – Winter Coat Cewek 650 Yen

Note: 2 coat di atas kami beli tahun 2017 pas Babymoon dan October 2019 lalu kami pakai lagi dan masih bagus loh.

Intermezzo sedikit, mungkin mind set kita orang Indonesia mendengar kata Bekas itu agak-agak gimana gitu (Bekas Pacar, Bekas Istri, Tv Bekas, Baju Bekas, Mobil Bekas :P), tapi di Jepang itu setahu saya mind set nya berbeda. Bekas disini lebih ke arah Sustainability, dimana me-recycle semua barang itu sangat penting untuk kelangsungan hidup yang lebih baik, dalam hal ini menjaga kelestarian alam. Satu hal lagi yang saya pernah pelajari tentang mind set orang Jepang, mereka mempunyai paham bahwa setiap barang apapun itu memiliki Waktu Pakai atau Expiration, jadi walaupun barang itu gak pernah dipakai sekalipun kalau memang sudah masuk waktu Expired ya harus di Recycle.

Jadi, tahu kan kenapa di toko online seperti Tokopedia dan Shopee banyak yang jual Iphone atau Android bekas dari Jepang? Karena rusak gak rusak, dipake ataupun gak dipake, mereka harus udah ganti kalau udah Expired. Ditambah, orang Jepang itu terkenal sangat “Apik” dengan barang apalagi elektronik. Selama saya beberapa kali ke Jepang, belum pernah nemu satu pun Service Center untuk elektronik, kecuali Apple Store + Service Centernya. Dengar dari teman yang sekolah di Jepang, mereka kalaupun ada elektronik yang rusak, walaupun itu rusak kecil ya langsung ganti baru. Mungkin mind set ini juga berlaku untuk barang selain elektronik, fashion contohnya.

Mungkin mind set ini yang agak berbeda jauh dengan kita di Indonesia, makanya kalau mendengar kata Pre-loved, Bekas ataupun Secondhand kita agak skeptis dengan kualitasnya. Eits, tapi jangan salah loh, sekarang para Selebgram juga lagi hits mempromosikan Sustainable Fashion, mereka menjual barang-barang “Bekas” mereka langsung ke fansnya atau via “Thrift Stores”.

Ok back to topic, banyak sekali Thrift Stores bertebaran seantero Jepang, dari yang khusus Elektronik seperti Sofmap di Akihabara Tokyo sampai ke khusus Fashion seperti Kyoto Recycle Kingdom di Kyoto ini. Jadi, jika kalian ingin coba belanja disini, berikut arahannya ya.

Alamat Kyoto Recycle Kingdom

Alamat: 74-2 Saiinnishikaigawacho, Ukyo Ward, Kyoto, 615-0056
No Telepon: +81 75-873-1177
Website: http://www.recycle-kyoto.com/
Google Maps: https://goo.gl/maps/d98cn7nzn74CbVei9
Opens: Setiap hari, 10:30 AM – 7:30 PM

Kyoto-Recycle-Kingdom-Store
Kyoto Recycle Kingdom Store

Sebenarnya tidaklah sulit mencarinya karena lokasinya di tengah-tengah kota Kyoto, tepatnya antara Arashiyama dan Kyoto Station, tapi karena tidak ada Subway atau Train Station di dekat sini, kalian hanya bisa menggunakan Bus ataupun Taxi.

Cara Menuju ke Kyoto Recycle Kingdom

Di Kyoto itu paling mudah dan efisien (waktu/uang) adalah dengan menggunakan moda transportasi Bus, apalagi ditambah dengan Kyoto Bus Pass kalian bisa menggunakan Bus di seluruh Kyoto seharian seharga 600 yen saja. FYI, naik train ataupun bus jarak terdekat itu kisaran 100-200 yen loh.

Kyoto Bus One-Day Pass Ticket
Kyoto Bus One-Day Pass Ticket

Nah, untuk menuju ke Kyoto Recycle Kingdom ini juga saya sarankan kalian membeli Kyoto Bus Pass terlebih dahulu, lalu tergantung dari mana kalian mulai, tapi biasanya 2 lokasi ini sebagai patokan:

  1. Kyoto Station, naik Bus No. 28, turun di Kyoto Gaidai-mae Bus Stop (Kyoto University of Foreign Studies), jalan sedikit sekitar 7 menit ke arah selatan (lihat image)
  2. Saga Arashiyama Station (Bamboo Grove), naik Bus No. 93, turun di Kyoto Gaidai-mae Bus Stop (Kyoto University of Foreign Studies), jalan sedikit sekitar 7 menit ke arah selatan (lihat image)
Kyoto-Recycle-Kingdom-Map
Kyoto Recycle Kingdom Map

Ada Apa Saja di Kyoto Recycle Kingdom?

Kyoto Recycle Kingdom ini terdiri dari 2 lantai, dimana lantai 1 untuk barang-barang campur seperti Elektronik, Alat Musik, Handphone, Alat Dapur, Koper dan Kebutuhan Rumah Tangga lainnya. Karena campur jadi mungkin pilihan masing-masing jenis tidak terlalu banyak, namun harga dan kualitas barang-barang pre-loved nya dijamin oke punya.

Kyoto-Recycle-Kingdom-1st-Floor
Kyoto Recycle Kingdom 1st Floor

Tapi, main part nya itu ada di lantai 2, dimana satu lantai ini dikhususkan untuk produk fashion dari Baju, Celana, Sepatu, Jaket, Winter Coat, Topi, Kacamata, Tas dll baik untuk Pria, Wanita dan Anak-Anak. Setahu saya disini hampir semuanya Premium Brand, seperti Gu, Gap, Uniqlo, Adidas, Nike, dll dengan harga ya itu tadi start dari 500 yen, mantap kan. 😀

Kyoto-Recycle-Kingdom-2nd-Floor-1
Kyoto Recycle Kingdom 2nd Floor 1
Kyoto-Recycle-Kingdom-2nd-Floor-2
Kyoto Recycle Kingdom 2nd Floor 2

Saya setiap kesini pasti di waktu udah mau tutup karena sekalian habis jalan-jalan dari Arashiyama, tapi buat kalian yang memang niat belanja banyak, luangkan waktu mungkin 1 hari hehehe, karena nilai plus tambahannya, setiap pembelian mulai dari 5000 yen Tax Free loh dengan menunjukkan Passport kalian, kan lumayan gak kena 8% tax nya.

Kyoto-Recycle-Kingdom-Navy-Gu-Coat
Gu Coat – 690 Yen

Hal-Hal Tambahan Yang Perlu Kalian Ketahui

Untuk memudahkan kalian selama di Kyoto saya sarankan mendownload aplikasi android Kyoto Bus Checker, ini berguna banget karena selama di Kyoto kalian pasti sering menggunakan Bus. Tinggal masukkan lokasi asal dan tempat tujuan, kalian udah mendapatkan No Bus yang harus di naiki dan lokasi halte nya, karena Google Maps masih belum terintegrasi secara menyeluruh untuk rute dan halte bus di Kyoto.

Juga, dikombinasikan dengan Kyoto Bus Pass seharga 600 yen, kalian bisa hemat keliling Kyoto seharian naik Bus loh. Ini artikel saya untuk Cara Memaksimalkan Kyoto Bus One-Day Pass.


Demikianlah artikel saya tentang Kyoto Recycle Kingdom, semoga berguna bagi kalian yang hobi shopping atau sekedar untuk beli oleh-oleh yang agak berbeda. Jika dirasa berguna untuk orang lain juga, silahkan di Share ke Social Media kalian. Terima kasih sudah membaca dan nantikan artikel saya selanjutnya ya. 🙂

,
Loading...

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

2 thoughts on “Kyoto Recycle Kingdom, Tempatnya Winter Coat Murah di Kyoto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *