Jalan2 Uye, Magic Happens in Phi Phi Island Phuket

Hola Deffa Here !!!

Melanjutkan cerita perjalanan saya 28 April – 5 Mei 2015 (Pattaya – Hua Hin – Phuket)

Cerita Pattaya, Cerita Santorini Park, dan Cerita James Bond Island

 

4 Mei 2015

Last day in Phuket

Yup hari ini ke bangun oleh telepon mas @Sononi Noni sekitar pukul 07.00 WIB

Noni : Halo mas Deffa udah bangun ?

Saya : Baru bangun mas

Noni : Wah saya udah dekat mau jemput mas Deffa

Saya : Waduh sekarang ya mas, belom mandi dan sarapan neh

Noni : Sarapan di tempat meeting point tur aja ada warung, gak usah mandi tar juga nyebur kan

Saya : Yo wes mas saya siap-siap ya

Yak seperti itu lah pagi saya langsung panik karena harus cepat siapin peralatan buat ke Phi Phi Island, ganti celana dengan celana renang yang di beli di Platinum Mall Bangkok lusa kemarin. Handphone sudah di pasang Underwater Pocket biar bisa poto-poto walaupun lagi snorkeling.

Gak lama kemudian mas Noni nelpon lagi dan sudah ada di depan Hotel saya, yaudah saya turun dan tidak lupauntuk Check Out di Receptionist. Dan biasakan bawa passport kalian tiap kali jalan ya walaupun ke Pantai dan ke Pulau sekalipun, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi kan.

Hari ini rencana nya mas Noni mau ajak keluarga besar nya juga untuk liburan di Phi Phi Island, jadi dari jemput saya langsung ke rumah Mas Noni dulu untuk jemput keluarga nya. Keluarga mas Noni terdiri dari Istri, Ibu Mertua, 2 anak, Kakak Ipar, Suami Kakak Ipar dan 1 anak Ipar (mereka semua asli Thailand). Jadi total kita ber 9 orang di Mobil untuk tur Phi Phi Island kali ini.

Ternyata dermaga kali ini tidak jauh dari rumah Mas Noni sekitar 10 menitan perjalanan, kita sudah tiba di Meeting Point Noni Tour Phuket. Oh iya tiket Phi Phi Island standar nya 1400 – 1800 baht tapi saya dapat diskon lagi oleh mas Noni jadi 750 Baht. Makasih lagi mas Noni dari NONITOURPHUKET

post-6-0-48756800-1432268366

Seperti yang tahun 2011 kali ini juga tour nya rute Phi Phi Island + Khai Island baca di SINI

Pada dasarnya itinerary nya sama dengan yang Phuket Tours Direct tapi karena kali ini dermaga nya bukan dari Wat Chalong Pier jadi kebalik yaitu Monkey Beach dulu baru terakhir ke Khai Island

Di Meeting Point ini kita mendengarkan penjelasan dari Tour Leader untuk rute dan juga beberapa hal yang harus di waspadai selama di Tur Phi Phi Island ini, bahasa inggris nya bagus loh jadi kalian pasti ngerti.

Oh ya karena belum sarapan mas Noni ngajak sarapan dulu, di dekat sini ada warung Muslim Prasmanan jadi Halal ya. Dan saya di traktir lagi oleh Mas Noni, hehe makasih lagi mas. Oh ya disini saya ketemu 1 pasangan Indonesia yang baru Menikah dan lagi Honeymoon berasal dari Pekanbaru Riau, yang ikut tur Phi Phi Island ini juga bareng  Mas Noni. Senang juga ada yang bisa di ajak ngobrol bahasa Indonesia selain mas Noni hahah

Sekitar pukul 08.30 WIB akhirnya kita berangkat menuju dermaga tidak jauh dari Meeting Point, kita menggunakan Speed Boat sama seperti dulu saya ikut 2011.

IMG_20150504_093810

Perjalanan dari dermaga ke destinasi pertama yaitu Monkey Beach sekitar 30 menit jadi saya sempatkan untuk tidur dahulu di kapal, walaupun guncangan kapal yang kena ombak cukup keras padahal masih pagi

MONKEY BEACH

Sekitar pukul 09.00 WIB Tour Leader mengumumkan kalau kita sudah mau sampai, dan saya pun terbangun. Pemandangan yang saya liat pertama kali adalah Pantai yang mempunyai perpaduan air Biru dan Hijau dari kejauhan, yup inilah Monkey Beach.

Di Monkey Beach ini seperti namanya banyak monyet liar berkeliaran, tidak seperti di Monkey Cave kemarin, monyet-monyet disini lebih berani untuk mendekati orang yang sudah memegang buah-buahan yang memang sudah di sediakan tur untuk kita memberi makan mereka.

Tapi yang saya takjub Pantai Monkey Beach ini dari 4 tahun lalu saya kesini tidak berubah tetap dengan pasir pantai yang halus dan juga warna air biru nya di dekat area pantai, jika agak ke tengah sudah menjadi biru gelap khas Andaman Sea

Tidak lama disini hanya sekitar 30 menitan saja tapi saya sempat untuk bermain di air pantai nya lumayan basah-basahin karena belum mandi heheh

SNORKELING IN LOH SAMAH BAY

Lalu kita berangkat ke tujuan berikut nya yang hanya sekitar 5 menit saja yaitu untuk Snorkeling di sekitar Loh Samah Bay. Disini ya cukup lama sekitar 1 jam waktu untuk snorkeling. Namun sayang nya hape saya yang digunakan untuk Underwater Pocket, ternyata kurang bagus untuk ambil poto dalam air. Padahal banyak sekali ikan-ikan dan karang-karang cantik di dalam air nya. Jadi saya hanya bisa poto-poto di atas air saja

IMG_20150504_113535

Ya sudah puas untuk snorkeling akhirnya kita berangkat lagi untuk ke destinasi berikut nya di Phi Phi Don Island untuk makan siang pastinya, karena udah lapar.

Perjalanan tidak lama sekitar 15 menitan sudah tiba di Phi Phi Don

PHI PHI DON

Sekitar pukul 12.00 WIB kita tiba di Phi Phi Don

Untuk informasi Phi Phi Don ini salah satu pulau terbesar di gugusan Kepulauan Phi Phi, jadi Phi Phi Island itu terdiri dari beberapa pulau kecil. Phi Phi Don adalah pulau terbesar nya dan di huni oleh manusia, dan juga disini sudah ada resort, hotel, restoran untuk wisata. Jadi jika kalian pernah baca menginap di Phi Phi Island, ya berarti di Phi Phi Don ini.

IMG_20150504_125601

Semua operator tur pasti ke pulau ini untuk makan siang dan berbeda juga restoran yang di pilih, namun sayang karena saya sudah lapar jadi tidak banyak untuk poto-poto di sini.

Menu makanan nya ala Prasmanan, dengan menu seperti biasa Nasi, Ayam, Tom Yam Seafood, Cap Cay, Spaghetti, Ikan. Intinya menu makanan HALAL ya. Semua berbaur dalam satu restoran namun berbeda meja. Saya satu meja dengan pasangan dari Pekanbaru.

Sekitar 1 jam 30 menit kita disini untuk makan siang dan juga bersantai sebentar sebelum melakukan perjalanan lain. Disini kalian bisa keliliing pulau. Membeli souvebir ataupun bermain di pantai nya, ada penyewaan jetski juga seharga 100 baht disini. Nampaknya juga ada Water Sport lainnya seperti Banana Boat dan Paragliding.

Beres makan siang lanjut ke destinasi berikut nya yaitu Sightseeing di Pileh Lagoon atau Blue Lagoon

SIGHTSEEING IN PILEH LAGOON

Perjalanan sekitar 15 menit ke Pileh Lagoon dari Phi Phi Don, dan kalian akan langsung di hadapkan dengan pemandangan batu karang hijau yang membentuk sebuah benteng atau mungkin kubah disini kita hanya bisa poto-poto dari atas kapal saja

IMG_20150504_133257

Karena hanya lewat jadi tidak lama paling juga 5 menit langsung ke destinasi berikut nya Sightseeing lagi di Viking Cave

SIGHTSEEING IN VIKING CAVE

Perjalanan sekitar 5 menit karena memang bersebelahan dengan Pileh Lagoon.

Untuk info kenapa di namakan Viking Cave, di dalam semacam gua ini yang dulu nya di tempati oleh penduduk nelayan lokal pada jaman dahulu, ditemukan nya lukisan (ukiran) di dinding gua berupa bentuk kapal dari bangsa Viking Skandinavia.

Namun sekarang Viking Cave ini sudah di miliki oleh swasta, karena terdapat banyak Burung Wallet yang bermukim di sini, dan di gunakan untuk produksi Sarang Burung Wallet.

viking cave1

Oh ya kita tidak bisa mendekat jadi cuma poto dari atas kapal lagi, dan juga tidak lama paling juga 5 menitan. Lanjut ke destinasi berikut nya yang bikin Phi Phi Island ini terkenal yaitu Maya Bay.

MAYA BAY

Perjalanan hanya 10 menit dari Viking Cave, karena memang jalurnya berdekatan.

Untuk info kenapa Maya Bay ini terkenal, karena disini adalah salah satu lokasi shooting dari salah satu Film Leonardo Dicaprio yang cukup terkenal walaupun belum dapat Oscar yaitu The Beach. Mungkin video berikut bisa menggambarkan keindahannya

Di sini di berikan waktu 1 jam 30 menit. Pulau ini tidak berpenghuni, walaupun ada warga lokal yang berjualan makanan dan minuman disini, namum mereka juga pergi dari sini jika sudah sore.

Pulau ini terdiri dari 2 bagian yaitu bagian Pantai yang dikenal Maya Bay, dan bagian hutan nya Phi Phi Leh. Di area pantai kalian bisa berenang, ber snorkeling, namun tidak ada water sport disini. Sedangkan di area hutannya terdapat Jungle Trekking yang cukup menantang untuk kalian coba sekalian eksplor sisi Phi Phi Leh ini dari sudut lain. Kalian bisa mendapatkan angle yang paling bagus dari Phi Phi Leh ini dari bukit di atasdi area hutan, seperti ini

post-6-0-56883100-1432276313

Tidak banyak yang saya lakukan disini selain eksplor hutan dan juga berenang di air pantai nya, walaupun saya rasa pantai nya masih bagus yang di Monkey Beach tadi, tapi ya disinilah inti dari tur Phi Phi Island itu. Oh iya bagi kalian yang belum tahu, ternyata Phi Phi Island itu masuk wilayah nya Propinsi Krabi loh bukan Phuket.

 

Setelah waktu nya habis kita kembali melanjutkan perjalanan ke destinasi terakhir untuk tur Phi Phi kali ini yaitu Khai Island

KHAI ISLAND

Perjalanan sekitar 20 menitan dari Maya Bay.

Untuk info, nama asli nya adalah Khai Nok Island dan merupakan pulau Bisnis yang tak berpenghuni. Kenapa di sebut pulau bisnis, karena disini banyak para penjaja makanan dan minuman serta jasa lain di bidang wisata berkumpul. Walaupun tak berpenghuni tetap ramai di siang hari namun kosong di malam hari. Karena pulau bisnis, disini ke toilet pun bayar sekitar 20 baht. Oh iya pulau ini berbentuk lingkaran loh.

Aktivitas disini kita bisa water sport seperti berenang, snorkeling, jet ski, paragliding, banana boat, bermain voli pantai dll. Saya ya cari yang gratisan saja. Karena dari tour menyediakan buah dan minuman segar gratis, pas buat santai. Oh iya ada beberapa spot untuk foto yang bagus disini :

  1. Dari kita tiba ke arah kiri ada semacam Karang yang cukup tinggi
  2. Ke kanan karang ini ada semacam pantai yang jadi private beach karena tertutup karang
  3. Di sisi kanan dari kita tiba

Kita disini sekitar 1 jam 30 menit an. Dan ketika waktu sudah habis Tour Leader memanggil kita kembali untuk menuju ke kapal. Dan destinasi kita terakhir adalah pulang ke Dermaga kembali.

Perjalanan dari Khai Nok Island ke Dermaga sekitar 45 menitan jadi cukup untuk tiduran dulu 😀

Tiba di dermaga sekitar pukul 17.30 WIB, karena ini hari terakhir saya di Phuket jadi saya ikut ke rumah Mas Noni untuk numpang mandi dahulu. Akhirnya bisa mandi dengan benar heheh

sekitar pukul 19.00 WIB kita berangkat ke bandara dari rumah mas Noni, namun berhenti sejenak di warung makan Muslim Thai Food pinggir jalan sebelum bandara untuk makan malam. Ya berupa Tom Yam dan Cumi Goreng, dan seperti biasa GRATIS lagi di bayarin mas Noni. Hidup saya GRATISAN ya heheheh

Flight pukul 21.40 WIB Phuket – KL dan tanggal 5 mei 2015 nya saya lanjut KL – Bandung Flight pukul 06.50 WITA. Berarti saya terpaksa harus menginap di bandara KLIA2

Ok sekian cerita di Phi Phi Island, lanjut di cerita berikut nya 😀

Pengeluaran Day 3 :

  1. Tiket Tour Phi Phi Island = 750 baht
  2. Toilet di Khai Island = 20 baht
, , , , , , , ,

About Deffa

Halo saya Deffa Utama, suka banget traveling dalam dan luar negeri dan juga antusias dalam hal dunia Digital Marketing. Selamat datang di Blog saya ini semoga berguna.
View all posts by Deffa →

6 thoughts on “Jalan2 Uye, Magic Happens in Phi Phi Island Phuket

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *